Saat Pertandingan Besar Sepak Bola Harus Mengalah, Persija Vs Persib Terpaksa Ditunda
Ilustrasi penundaan pertandingan sepak bola. (Foto: Liga Indonesia)

Bagikan:

JAKARTA - Pertandingan besar penuh rivalitas antara Persija Jakarta kontra Persib Bandung harus ditunda. Laga klasik ini tak bisa digelar karena Persija tak bisa mendapatkan kandang untuk jadi venue pertandingan.

Persija mendaftarkan dua stadion untuk jadi kandang mereka di Liga 1 musim ini. Pertama adalah Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi. Lalu ada Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan Jakarta.

Stadion Patriot tak bisa digunakan karena tak mendapat izin dari pihak keamanan. Sementara SUGBK tak bisa digunakan karena tengah dipersiapkan untuk konser Blackpink yang digelar 11-12 Maret.

Akibatnya, manajemen Persija bersurat kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB), Rabu, 1 Maret sore. Dalam surat yang bernomor 012/02/PJJ-ADM/III-2023 tersebut manajemen Persija memohon dilakukan penjadwalan ulang.

"Selanjutnya Persija Jakarta mohon kepada PT Liga Indonesia Baru untuk dapat menjadwalkan ulang pertandingan NP 249 Persija Jakarta vs Persib Bandung yang seharusnya dilaksanakan pada tanggal 4 Maret 2023," bunyi surat tersebut.

Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru, Ferry Paulus mengatakan, pihaknya akan melakukan penjadwalan ulang laga Persija vs Persib. Sama seperti laga Persebaya vs Arema FC yang juga terpaksa ditunda.

"Kapan pertandingan ulang Persija versus Persib akan kami umumkan kemudian," kata Ferry Paulus.

Pertandingan menghadapi Persib penting bagi Persija. Alasannya, jika mampu menjadi yang terbaik pada laga tersebut, Persija akan menggusur Persib untuk menempati peringkat kedua klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2022-2023.

Bagi Persib, kemenangan atas Persija akan membuat mereka semakin menekan pimpinan klasemen PSM.

Persija yang saat ini menempati posisi ketiga memiliki 51 poin dari 26 laga. Adapun Persib bertengger di peringkat kedua dengan 52 poin dari 26 laga. PSM masih berada di puncak dengan 59 poin dari 27 laga.