Dua Kargo Logistik Mendarat di Sirkuit Mandalika, Lombok Siap Gelar WSBK
World Superbike akan digelar di Sirkuit Mandalika akhir pekan ini. (Foto: Situs Resmi WSBK)

Bagikan:

JAKARTA - Kejuaraan Dunia World Superbike (WSBK) 2023 akan berlangsung di Sirkuit Mandalika, Lombok pada 3-5 Maret ini. Menjelang gelaran yang semakin dekat, seluruh kelengkapan logistik dipastikan telah tiba di lokasi penyelenggaraan.

Logistik itu diterbangkan dari Australia dan Malaysia. Muatan logistik ini diangkut dengan dua penerbangan berbeda secara bertahap. Total ada 104,6 ton perlengkapan yang tiba di Bandara Lombok dan akan dibawa menuju sirkuit.

"Logistik tersebut diangkut dengan dua penerbangan pesawat kargo, yaitu Qantas Airways dan Kargo Xpress yang tiba secara bertahap," kata General Manager Bandara Lombok, Rahmat Adil Indrawan dikutip dari Antara pada Rabu, 1 Maret sore.

"Semua logistik WSBK yang diangkut melalui Bandara Lombok sudah datang dan telah dibawa ke Sirkuit Mandalika," lanjutnya.

Pesawat pertama yang mengangkut logistik untuk WSBK adalah Qantas Airways jenis Boeing 747-400F dengan nomor penerbangan QF7581. Berangkat dari Australia, pesawat ini membawa sebanyak 97,8 ton kargo dan tiba di Lombok pada Senin, 27 Februari pukul 23.35.

Selanjutnya ada pesawat Kargo Xpress jenis Boeing 737-800F yang berangkat dari Kuala Lumpur, Malaysia. Membawa logistik sebanyak 6,8 ton kargo, pesawat itu tiba di Bandara Lombok, Rabu 1 Maret pagi.

Untuk mendukung kelancaran perhelatan WSBK, Bandara Lombok selaku gerbang utama kedatangan para pebalap serta turis dianggap Rahmat sudah dalam keadaan siap dari segi infrastruktur dan pendukung lainnya.

"Infrastruktur, fasilitas, maupun SDM Bandara Lombok siap melayani kedatangan maupun kepulangan logistik, pebalap, kru balap, serta para penonton," katanya.