Pebalap Indonesia Pandu Padmogani Wujudkan Harapan Berlaga di FIM JuniorGP ETC 2023
Pebalap Indonesia, Pandujet Padmogani. (Foto: Istimewa)

Bagikan:

JAKARTA – Pebalap muda berbakat milik Indonesia, Pandu Padmogani, dipastikan berlaga di ajang balapan motor FIM JuniorGP ETC tahun ini. Sejumlah persiapan sudah matang dilakukan.

Salah satu pebalap senior, Hendriansyah mengatakan, selama ini ia sudah memperhatikan persiapan Pandujet untuk berkompetisi dalam FIM JuniorGP ETC 2023.

Dia merasa takjub karena rider yang akrab disapa Pandujet berhasil mengikuti ajang bergengsi kelas dunia tanpa dukungan dari sponsor.

"Itu berarti sesuatu yang luar biasa, mampu berpartisipasi di JuniorGP dari Indonesia, tanpa bantuan sponsor dan dukungan dari pihak manapun," kata Hendriansyah dalam keterangan yang diterima.

Pebalap senior, Hendriansyah. (Foto: Dok.  Probadi)
Pebalap senior, Hendriansyah. (Foto: Dok. Probadi)

Rider yang akrab disapa Pandujet berusia 15 tahun tersebut sudah menjalani latihan rutin di 43 Racing School dibimbing pelatih Ahmad Marta. Ia juga sudah siap fisik dan teknik di beberapa sirkuit balapan di Eropa untuk menghadapi ajang internasional ini.

Secara teknis Pandu dirasa telah memiliki standar JuniorGP. Meski demikian, ihwal teknik Pandujet didorong harus melakukan penyesuaian pada sirkuit.

Hendriansyah mengatakan Pandujet sangat terampil dan serius dalam mempersiapkan dirinya untuk ajang balapan dalam rangka untuk berpartisipasi di JuniorGP.

"Hal terpenting adalah bahwa Pandujet memiliki kesempatan untuk menambah banyak ilmu di sana dan beradaptasi dengan hal mendasar yang berbeda, misalnya kondisi aspal. Untuk diketahui bahwa ada perbedaan pada aspal di Indonesia dan Eropa," kata Hendriansyah.