Bagikan:

JAKARTA – Pebalap belia Indonesia, Fadillah Arbi Aditama, mendapat kesempatan tampil di Moto3 Catalunya 2024 yang dihelat pada akhir pekan ini.

Moto3 Catalunya 2024 akan digelar di Circuit de Barcelona-Catalunya, Spanyol, pada Minggu, 26 Mei 2024. Ini adalah kesempatan pertama buat Arbi balapan Moto3 di Eropa.

"Saya sangat senang atas kesempatan menjadi pebalap Moto3 World Championship di Catalunya," ujar Arbi seperti dilansir dari situs resmi Astra Honda.

"Saya sempat cedera dan melewati dua putaran balap di FIM JuniorGP. Namun, saya bersyukur dapat mengikuti balapan berikutnya di Catalunya," kata sang pebalap.

Arbi mendapat kesempatan tampil di Catalunya dengan fasilitas wildcard. Dia turun di ajang tersebut bersama Team Honda Asia.

Balapan seri Catalunya merupakan kesempatan kedua Arbi turun sebagai wildcard di ajang Moto3 World Championship. Sebelumnya, tahun lalu ia juga bersaing sebagai wildcard di sirkuit Mandalika.

"Saya akan berusaha sebaik mungkin membanggakan Indonesia di Grand Prix Catalunya," tutur Arbi.

Pebalap lulusan Astra Honda Racing School (AHRS) ini memiliki catatan baik di Sirkuit Catalunya. Tahun lalu, ia berhasil naik podium pertama saat bersaing di FIM JuniorGP.

Arbi yang saat ini bersaing di FIM JuniorGP merupakan jebolan Astra Honda Racing School tahun 2019. Dia memulai karier balap internasionalnya di ajang Asia Talent Cup pada musim 2021 saat berusia 15 tahun.

Potensi yang menjanjikan membuat Arbi mendapat kesempatan untuk bersaing di ajang FIM JuniorGP. Saat ini dia memasuki musim keduanya di persaingan balap tersebut.