Atlet Ini Hanya Perlu 2 Menit Berkuda untuk Hasilkan Harta Lebih Banyak Ketimbang Ronaldo, Kim Kardashian atau Elon Musk!
Joki berkuda, Frankie Dettori. (Foto: Instagram/@frankiedettori_)

Bagikan:

JAKARTA - Nama Frankie Dettori mungkin tak terlalu familier di dunia olahraga. Namun, di dunia olahra berkuda, dia sangat tenar.

Dettori merupakan joki berkuda yang bisa menghasilkan harta lebih banyak dari milik Cristiano Ronaldo, Kim Kardashian bahkan Elon Musk.  Ia bisa mengantongi lebih dari 70 ribu poundsterling (Rp1 miliar) per detik dari berkuda!

Dettori yang baru-baru ini menyatakan menunda rencana pensiunnya, menjadi joki berkuda favorit kedua untuk memenangkan Piala Saudi senilai 16,7 juta poundsterling (Rp340 miliar).

Uang senilai 8,2 juta poundsterling (Rp149 miliar) menjadi hadiah yang dijanjikan dalam balap kategori 1m1f. Jumlah itu menjadi nilai yang sangat fantastis untuk pekerjaan yang dilakukan di bawah dua menit.

Dikutip dari The Sun pada Senin, 27 Februari, penelitian yang dilakukan oleh MyBettingSites telah menemukan fakta bahwa pemenang dari lomba berkuda ini akan mendapatkan lebih dari 7 juta poundsterling (Rp127 miliar) per menit atau 74 ribu poundsterling (Rp1.3 miliar) per detik.

Pendapatan itu akan menempatkan para joki menjadi miliuner melebihi beberapa orang terkaya di dunia dalam rentang waktu yang sama. Sebagai perbandingan, Cristiano Ronaldo sebagai pesepak bola terkaya memiliki nilai kontrak 3,3 ribu poundstering (Rp60 juta) per detik untuk penampilannya bersama klub Arab Saudi, Al Nassr.

Kekayaan bos Tesla, Elon Musk juga masih tak lebih banyak dibanding para joki berkuda. Elon Musk yang punya gelar orang terkaya di dunia dengan raksasa mode Bernard Arnault, hanya menghasilkan 30 ribu poundsterling (Rp547 juta) per menit atau 500 poundsterling (Rp9,1 juta) per detik.

Begitu juga dengan pemain dengan bayaran tertinggi di NFL tahun lalu, Tom Brady. Ia mengantongi 69,3 juta poundsterling (Rp1,2 triliun) yang setara dengan 132 poundsterling (Rp2,4 juta) per menit dan masih jauh lebih sedikit dari pemenang Piala Saudi.

Sementara aktor Tom Cruise memperoleh 83 juta poundsterling (Rp1,5 triliun) yang dilaporkan pada tahun 2023. Jika hasil itu dipecah, lagi-lagi masih kurang banyak dibanding dari joki berkuda pemenang Piala Saudi.

Bahkan ratu media sosial, Kim Kardashian juga tidak dapat bersaing dengan pendapatan fantastis para joki berkuda pemenang Piala Saudi. Kim Kardashian dilaporkan MyBettingSites menghasilkan 104 poundsterling (Rp1,8 juta) per menit dan 1,76 poundsterling (Rp32 ribu) per detik.

Dalam Piala Saudi, joki dari kuda yang menang bisa mengantongi sekitar sepuluh persen dari cek yang didapatkan pemenang. Itu berarti mereka bisa pulang dengan membawa hampir satu juta pound (Rp18,2 miliar).

Pada agenda Piala Saudi 2021 yang dimenangkan oleh kuda Mishrif, David Egan yang menjadi joki juga turut merasakan hadiah fantastis. Namun pria asal Irlandia itu didenda 71 ribu poundsterling (Rp1.2 miliar) setelah melanggar aturan cambuk.

Untuk Piala Saudi 2023, kuda Taiba Road yang dilatih Bob Baffert dan akan ditunggangi Mike Smith saat ini masih menjadi favorit juara untuk kategori 15-8. Sementara Country Grammer yang juga dilatih Baffert dan akan jadi tunggangan Dettori menyusul sebagai kandidat juara kedua.