Manchester United Juara Piala Liga Inggris, Cristiano Ronaldo Jadi Bahan Cemoohan Fans
Mantan pemain Manchester United, Cristiano Ronaldo. (Foto: Twitter/@Cristiano)

Bagikan:

JAKARTA – Megabintang Cristiano Ronaldo menerima banyak cemooh setelah Manchester United memastikan diri keluar sebagai juara Piala Liga Inggris atau Piala Carabao 2022/2023.

Setan Merah mengunci gelar tersebut setelah menang 2-0 atas lawan mereka Newcastle United di Stadion Wembley, London, Minggu, 26 Februari malam WIB. Ini adalah gelar perdana Erik ten Hag sebagai manajer.

Beberapa jam setelah kemenangan itu, mantan pemain mereka Ronaldo pun tertangkap kemara menghadiri pertarungan tinju antara Jake Paul melawan Tommy Fury yang berlangsung di Diriyah Arena.

Dalam video yang diunggah oleh ESPN di Twitter, pemain berusia 38 tahun yang saat ini bermain bersama klub Arab Saudi Al Nassr setelah kepindahan sesansional awal tahun ini, terlihat hadir bersama putranya Cristiano Jr.

Seketika unggahan tersebut langsung banjir cemooh dari para penggemar. Mereka mengatakan Ronaldo seharusnya sudah mengangkat trofi andai tidak membuat wawancara kontroversial yang berujung kepindahan ke Arab.

"LOL! Kehilangan kesempatan. Bisa saja dia mengangkat trofi, tetapi malah duduk menonton pertandingan tinju Jake Paul," tulis salah satu akun seperti yang dikutip The Sun.

Dalam video postingan itu Ronaldo terlihat sedang memegang telepon genggamnya sebelum meletakkannya ke atas meja beberapa saat setelah komentator menyebut namanya.

Melihat momen itu, seorang pendukung menulis, "Dia sedang melihat foto-foto trofi dari Manchester United."

Ada pengguna lain bahkan meminta admin yang mengunggah konten itu untuk bertanya ke Ronaldo apakah dia menonton pertandingan saat MU menang atas Newcastle. "Tanyakan padanya apakah dia menonton pertandingan United," tulis dia.

Meski demikian, ada yang pengguna yang memberikan pembelaan untuk Ronaldo. Mereka mengatakan CR7 sejauh ini telah memenangkan banyak trofi besar sehingga dia tidak butuh untuk membuktikan apa-apa lagi.

"Hanya tinggal menunggu waktu untuk bersikap adil," tulis seseorang

"Apa yang harus dia buktikan, dia telah memenangkan segalanya," timpal yang lain.

Kemenangan atas Newcastle membuat Manchester United merebut trofi pertama mereka sejak 2017.

Sementara itu, penantian Newcastle untuk meraih trofi sejak tahun 1969 harus berlanjut setelah dua gol dari Casemiro dan Marcus Rashford terjadi dalam periode enam menit menjelang ujung babak pertama.