Catatan Luar Biasa 3 Pemain Manchester United usai Membawa Klubnya Mengakhiri Puasa Gelar
Manchester United juara Piala Liga Inggris. (Foto: Twitter @ManUtd)

Bagikan:

JAKARTA - Manchester United mengakhiri puasa gelar mereka setelah menjuarai Piala Liga Inggris berkat kemenangan 2-0 atas Newcastle United pada laga final yang berlangsung di Stadion Wemble, Senin, 27 Februari, dini hari WIB.

Ini jadi gelar pertama MU dalam kurun waktu hampir enam tahun. Terakhir, klub berjuluk Red Devils itu merasakannya pada 2017 lalu ketika menjuarai Liga Europa.

Catatan manis tak hanya dicetak klub setelah pertandingan final Piala Liga Inggris, tetapi juga sejumlah pemainnya. Satu di antaranya adalah Casemiro.

Mantan pemain Real Madrid itu telah memenangi sembilan final terakhir yang diikutinya. Itu merupakan catatan luar biasa untuk pemain asal Brasil itu.

Sementara Aaron Wan-Bissaka menorehkan tinta emas dalam buku sejarah sepak bola Inggris. Dia menjadi pemain dengan tekel terbanyak dalam waktu yang lebih singkat di final Piala Liga Inggris.

Berdasarkan data Opta, Wan-Bissaka melakukan tujuh kali tekel bersih dalam 45 menit. Sebelumnya, rekor itu dicetak Ngolo Kante yang melakukan jumlah yang sama dalam waktu 120 menit.

David De Gea tak mau ketinggalan. Dia mencatatkan namanya dalam buku sejarah klub.

Pemain asal Spanyol itu menjadi kiper dengan cleansheet terbanyak sepanjang sejarah berdirinya klub. Dia melewati sang legenda, Peter Schmeichel.

Sepanjang berseragam Manchester United, mantan kiper Atletico Madrid itu tak kebobolan dalam 181 laga.