Pelacak Jet Elon Musk, Jack Sweeney Pindah ke Threads setelah Akunnya Dibekukan di Twitter
Jack Sweeney Pindah ke Threads setelah Akunnya Dibekukan di Twitter (foto: twitter)

Bagikan:

JAKARTA - Pencipta akun yang melacak keberadaan jet pribadi Elon Musk secara real-time, Jack Sweeney, telah pindah ke Threads, media sosial baru pesaing Twitter yang dimiliki oleh Mark Zuckerberg. Itu dilakukan setelah akunnya dibekukan oleh Twitter tahun lalu.

"ElonJet telah tiba di Threads!" tulis Sweeney dalam postingan pertamanya pada Kamis 6 Juli dari akun dengan nama @elonmusksjet, yang memiliki lebih dari 21.000 pengikut pada Sabtu pagi, 8 Juli.

ElonJet telah melacak pergerakan jet pribadi Musk menggunakan data yang tersedia di ranah publik.

Pada Desember 2022, Twitter Inc, yang dimiliki oleh Musk, menangguhkan akun ElonJet, saat sang miliarder mengancam akan mengambil tindakan hukum terhadap operator akun tersebut setelah mengatakan bahwa anaknya juga secara keliru diikuti oleh "penguntit gila".

Threads yang dimiliki oleh Meta, sebagai tantangan langsung bagi Twitter, mendapatkan jutaan pengguna dalam beberapa jam, termasuk tokoh terkenal seperti Kim Kardashian, Jennifer Lopez, dan Wakil Anggota DPR AS dari Partai Demokrat, Alexandria Ocasio-Cortez, karena Threads mencoba memanfaatkan situasi Twitter yang lemah setelah serangkaian keputusan kacau dari Musk.