Meta Buka Program Beta untuk Aplikasi Threads, Daftar Sekarang!
Program Beta Threads. (Meta)

Bagikan:

JAKARTA - Meta Platform Inc. akhirnya meluncurkan program Beta aplikasi Threads, untuk memberikan pengguna mendapatkan akses awal ke fitur baru, dan melaporkannya kepada pengembangan jika terjadi bug. 

"Untuk pengguna android yang suka hidup di ujung tombak, daftar untuk beta kami di bawah ini. Fitur baru dan perbaikan bug akan hadir di sini terlebih dahulu, tetapi Anda juga harus menerima peningkatan risiko yang lebih besar build yang tidak stabil sejak sebelumnya," tulis Insinyur aplikasi Threads dalam utasnya pada Jumat, 7 Juli. 

Jika Anda bergabung dengan program Beta ini, maka Anda akan melihat fitur baru sebelum publik melihatnya. Anda juga bisa memberikan masukan Anda kepada developer untuk membantu mereka melakukan peningkatan aplikasi. 

"Anda dapat keluar dari uji beta kapan saja. Data tertentu tentang penggunaan aplikasi oleh Anda akan dikumpulkan dan dibagikan dengan developer untuk membantu meningkatkan aplikasi," tulis Meta. 

Anda dapat mendaftar untuk akses beta sekarang, karena tidak ada daftar tunggu. Artinya, siapapun dengan dan perangkat Android dapat masuk ke program dan mencoba versi mendatang.

Threads merupakan aplikasi baru yang berada di bawah naungan Instagram, yang merupakan media sosial saingan Twitter. 

Hingga Jumat kemarin, CEO Meta Mark Zuckerberg mengatakan bahwa Threads sudah memiliki 70 juta pendaftar sejak peluncurannya. Meskipun Threads baru tersedia selama dua hari, platform ini telah menarik perhatian Twitter. 

Karena perusahaan media sosial milik Elon Musk itu mengancam tindakan hukum terhadap Threads dan menuduh Meta memburu mantan karyawan Twitter untuk membuat platform baru.