Jangan Ketinggalan! Begini Cara Mudah Membuat Akun Threads Anda
Tampilan akun Threads (foto: Dinda Buana/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Meta Platform Inc. akhirnya telah meluncurkan platform media sosial baru pesaing Twitter, Threads secara global pada Kamis, 6 Juli. 

Medsos baru yang berada di bawah naungan Instagram ini tampaknya memiliki banyak peminat. Hal ini terbukti dari cuitan Mark Zuckerberg di akun Threads nya, yang mengatakan bahwa Threads sudah memiliki 10 juta sign up sejak 7 jam setelah rilis. 

Nah, bagi Anda yang baru saja ingin mencoba Threads, ikuti langkah-langkah berikut untuk membuat akun Threads dengan mudah:

  1. Unduh aplikasi Threads dari App Store (iPhone) atau Google Play Store (Android)
  2. Setelah aplikasi terinstal, buka aplikasi
  3. Ketuk Login dengan Instagram di bagian bawah. Anda akan melihat akun yang saat ini digunakan untuk login di aplikasi Instagram. Jika Anda memiliki beberapa akun Instagram dan ingin login dengan akun lain, ketuk Beralih akun di bagian bawah dan pilih akun lain
  4. Setelah login dengan akun Instagram Anda, nama akun Threads Anda akan sama dengan akun Instagram. Tapi, Anda bisa menambahkan foto profil, bio, atau tautan Anda sendiri, atau mengimpor nya dari Instagram
  5. Kemudian, pilih Mengikuti untuk melihat daftar profil yang mungkin ingin Anda ikuti. Ketuk Ikuti di samping profil untuk mengikutinya. Mengetuk Impor dari Instagram di bagian bawah akan mengimpor semua informasi di atas dari profil instagram Anda
  6. Ketuk Lanjutkan di bagian bawah
  7. Pilih apakah Anda ingin memiliki profil publik atau pribadi di bagian atas, lalu ketuk Lanjutkan di bagian bawah
  8. Baca ketentuan dan kebijakan, lalu ketuk Buat profil di bagian bawah.

Perlu dicatat bahwa memilih foto profil, bio, atau tautan yang berbeda di Threads tidak akan memengaruhi foto profil, bio, atau tautan di Instagram.

Meskipun dua aplikasi ini saling terhubung, profil yang Anda ikuti dan profil yang mengikuti Anda di Threads tidak akan memengaruhi siapa yang Anda ikuti atau pengikut Anda di Instagram.