Pengguna Kini Bisa Menghapus Akun Threads Terpisah dengan Instagram
Tampilan pengaturan menghapus akun Threads (foto: Adam Mosseri)

Bagikan:

JAKARTA - Terus mengembangkan aplikasi media sosial barunya, Kepala Instagram Adam Mosseri baru saja merilis dua fitur baru ke Threads untuk memudahkan pengguna mengatur akun mereka sendiri. 

Pertama, Mosseri mengatakan bahwa mulai meluncurkan kemampuan untuk bisa menghapus akun Threads tanpa harus menghapus Instagram. 

Awalnya, karena Threads terintegrasi langsung dengan Instagram, Anda tidak dapat menghapus akun Threads Anda. Tapi sekarang, Anda sudah bisa menghapus profil Threads Anda secara terpisah dari akun Instagram.

Untuk menghapus profil Threads Anda caranya cukup mudah, kunjungi Akun > Pengaturan > Hapus atau Nonaktifkan Profil > lalu pilih hapus

Baru-baru ini, Meta juga sudah memperkenalkan fitur yang memungkinkan pengguna untuk bisa melihat postingan Threads langsung di Facebook dan Instagram. 

“Kami baru-baru ini memperkenalkan fitur yang membuat orang mudah melihat posting Threads langsung di Facebook dan Instagram, untuk membantu memperluas audiens Anda dan menumbuhkan jangkauan Anda,” tulis Mosseri dalam postingan Threads lanjutan, pada Selasa, 14 November. 

“Kami mendengar umpan balik bahwa Anda ingin lebih mengontrol pengalaman, jadi kami meluncurkan cara untuk memilih keluar dari Threads di Pengaturan → Privasi,” tutupnya. 

Selain itu, Meta juga merilis fitur Threads untuk menyembunyikan unggahan dari platform lain. Jadi, pengguna Threads tidak perlu khawatir unggahan mereka akan masuk ke rekomendasi Instagram dan Facebook.