Bagikan:

 

JAKARTA – Setelah fiturnya bocor beberapa waktu lalu, Threads akhirnya merilis kemampuan menyembunyikan unggahan dari platform lain. Semua pengguna sudah bisa menggunakan fitur ini.

Sekarang, pengguna Threads tidak perlu khawatir unggahan mereka akan masuk ke rekomendasi Instagram dan Facebook. Mereka bisa langsung menonaktifkan fitur rekomendasi di aplikasinya.

Untuk menonaktifkan fitur ini, ketuk dua baris di kanan atas aplikasi, kemudian buka Privasi. Setelah itu, buka Sarankan unggahan di aplikasi lain dan ketuk tombol untuk mematikan platform yang diinginkan. Pengguna bisa memilih Facebook dan Instagram sekaligus.

Meski beberapa pengguna sudah melaporkan bahwa mereka telah mendapatkan fitur ini, beberapa orang masih harus menunggu. Meta biasanya memperluas fitur mereka secara bertahap sehingga pengguna lainnya harus menunggu dengan sabar.

Instagram dan Facebook sekarang memiliki carousel berjudul Threads Untuk Anda. Fitur ini seperti rekomendasi sehingga beberapa pengguna bisa melihat unggahan di Threads tanpa terdaftar di platformnya.

Namun, beberapa pengguna tidak menyukai fitur ini. Beberapa berasal dari pengguna Threads yang menyadari unggahannya masuk ke rokemendasi, sisanya merupakan pengguna asli Instagram dan Facebook yang tidak menyukai tampilan carousel.

Threads memang mendengarkan masukan ini, tetapi carousel tidak akan berhenti hanya karena pengguna Threads menyembunyikan unggahan mereka. Pengguna Instagram dan Facebook akan tetap mendapatkan rekomendasi unggahan dari Threads.