Bagikan:

JAKARTA - Dr. Kirkpatrick, Direktur Kantor Investigasi UFO Pentagon, mengumumkan pensiun setelah menjabat selama 18 bulan. Meskipun mengakui harapannya membuktikan keberadaan alien sebagai "hal terbaik," ia juga menyoroti potensi ancaman keamanan nasional dari kegiatan pesaing asing di "halaman belakang kita."

Selama masa jabatannya, Kirkpatrick memperkenalkan mekanisme pelaporan baru untuk menyelidiki klaim program UFO pemerintah AS yang sangat rahasia dan potensial ilegal.

Pernyataannya menciptakan ketegangan terkait keamanan nasional dan menyoroti urgensi penyelidikan lebih lanjut. Meskipun mengumumkan pensiunnya, Kirkpatrick menyatakan bahwa ada tugas tertentu yang masih ingin ia selesaikan, termasuk laporan sejarah AARO tentang UFO yang diarahkan oleh Kongres dan harus diserahkan pada Juni 2024.

"Saya khawatir dari sudut pandang keamanan nasional. Ada beberapa indikator yang mungkin dapat diatribusikan pada kegiatan asing, dan kami sedang menyelidikinya dengan sangat keras," kata Kirkpatrick.

"Saya siap untuk melangkah lebih jauh. Saya telah mencapai semua yang saya katakan akan saya lakukan," ujarnya. 

Terkait fenomena UFO, Kirkpatrick mengakui bahwa terdapat sejumlah kasus yang menarik perhatian, terutama melibatkan "orbs logam." Meskipun beberapa pihak menawarkan penjelasan biasa, ia berspekulasi bahwa UAP tersebut mungkin adalah probe alien.