Bagikan:

 

JAKARTA - Saat perayaan halloween digelar, Pentagon menyatakan bahwa mereka telah membuat kanal khusus pelaporan UFO atau Fenomena Anomali yang Tidak Teridentifikasi (UAP).

Pentagon berharap siapa pun yang bekerja di pemerintah dan tahu mengenai aktivitas seputar alien bisa melapor di situs mereka. Sistem laporan ini tidak hanya berlaku untuk pegawai resmi, tetapi juga mantan pegawai pemerintah.

Pentagon mengatakan bahwa tidak ada batasan waktu dalam pelaporan ini. Bahkan, program atau kegiatan pemerintah Amerika yang berkaitan dengan UAP di tahun 1945 bisa dilaporkan.

Pentagon menjamin keamanan dari pengisian formulir ini. Semua orang yang melaporkan informasi mengenai UAP akan dilindungi informasi pribadinya dan dianggap sebagai rahasia.

Formulir ini bisa diakses di situs All-Domain Anomaly Resolution Office (AARO) Departemen Pertahanan. Meski Pentagon telah merilis situsnya sejak hari Selasa, tidak semua orang bisa mengakses situs ini.

Untuk saat ini, Pentagon sedang fokus mengumpulkan informasi langsung dari orang-orang yang pernah bekerja di pemerintahan atau berkaitan dengan aktivitas pencarian alien.

Namun, ke depannya, Pentagon berencana memberikan akses yang lebih luas untuk seluruh masyarakat. Bahkan, Pentagon ingin membuka situs pelaporan lainnya khusus untuk masyarakat.

Melalui situs baru yang direncanakan ini, Pentagon ingin mengumpulkan informasi yang lebih banyak dari masyarakat. Dengan demikian, publik bisa melaporkan berbagai temuan aneh terkait alien di situs tersebut.