Heboh UFO Kerumuni Kapal Perang AS, Benarkah Alien itu Ada?
Objek Asing yang terekam kamera (Twitter @Jeremy Corbell)

Bagikan:

JAKARTA - Sedikitnya 14 Benda terbang asing atau (Unidentified flying object/UFO) terekam Angkatan Laut Amerika Serikat (US Navy). Video yang memperlihatkan benda asing mengerumuni kapal perang AS itu sontak membuat heboh linimasa sosial media.

Benda terbang tak dikenal itu tampak melayang di udara dan bergerak dari sisi satu ke sisi lain kemudian menyelam ke laut. Penampakan tersebut merupakan bagian dari cuplikan yang dirilis secara online oleh Jeremy Corbell, pembuat film yang memproduksi dokumenter tentang UFO. 

Meski tak diketahui kapan dan di mana kejadian itu direkam. Pejabat Departemen Pertahanan AS atau Pentagon membenarkan video tersebut. 

"Saya dapat mengonfirmasi bahwa video yang Anda kirim diambil oleh personel Angkatan Laut," kata juru bicara Pentagon kepada NBC setelah video dipublikasikan pembuat film Jeremy Corbell. 

Dinukil dari laman Space, Corbell mendeskripsikan sebuah objek misterius di situsnya. Dia menulis bahwa Angkatan Laut AS memotret dan memfilmkan UFO berbentuk bola yang dapat bergerak cepat di udara dan air pada tahun 2019. 

Dalam video itu, layar radar USS Omaha menunjukkan 14 objek tak dikenal mengerumuni kapal perang Angkatan Laut AS tersebut. Terdengar sejumlah kru menyampaikan kebingungan dan mendiskusikan temuan penampakan aneh tersebut. 

"Sebuah kapal selam digunakan dalam pencarian dan tidak menemukan apa pun. Kami tidak tahu itu apa. Jika ada, Angkatan Laut atau Pentagon yang mungkin ingin mengatakan tentang insiden USS Omaha. Tetapi kami yakin insiden itu adalah misteri yang menunggu informasi apa pun yang mungkin akan datang," tulis Corbell.

Dijelaskan Corbell, rekaman itu diambil pada 15 Juli 2019, sekitar pukul 11 malam PDT, dari dalam USS Omaha's Combat Information Center dekat pantai San Diego. Gambar radar UFO menunjukkan penampakan bola padat, berukuran diameter sekitar 2 meter, terbang dengan kecepatan 74 hingga 254 km/jam.

Di sisi lain, juru bicara Pentagon Susan Gough membenarkan bahwa personel Angkatan Laut AS memang menangkap rekaman yang diposting Corbell. Temuan tersebut juga telah dimasukkan dalam penyelidikan satuan tugas Unidentified Aerial Phenomena Task Force (UAPTF).

Meski demikian, Gough tidak mengomentari detail UFO yang dimasukkan Corbell unggahan media sosialnya. Mengingat Pentagon juga pernah mempublikasikan tiga video singkat yang memperlihatkan benda asing atau UFO.