Ternyata, Alien Punya Peradaban Mirip Suku Inca
Kehidupan alien lebih menyerupai suku Inca menurut para ahli (NBC)

Bagikan:

JAKARTA - Para ilmuwan menyarankan untuk mengubah pandangan tentang alien yang memiliki peradaban tinggi. Pasalnya, ilmuwan mengungkapkan jika peradapan alien bisa jadi mirip dengan kehidupan suku Inca atau Elizabethan di masa lalu.

Melansir Sputnik News, Senin, 15 Maret, daripada berusaha mencari keberadaan teknologi tinggi peradaban alien di luar tata surya kita, ilmuwan sebaiknya mengalihkan pandangan mereka ke peradaban yang kurang maju.

Laporan ini telah ditulis oleh Andrew Lockley dari University College London, yang menjelaskan bahwa “banyak upaya untuk mencari kehidupan alien yang lebih sederhana, misalnya bakteri.”

Lockley juga mengungkap kemungkinan lain bahwa alien cerdas seperti yang dibayangkan banyak orang barangkali memiliki peradaban yang tidak begitu maju untuk membuat perangkat seperti teleskop radio.

“Kehidupan masyarakat alien mungkin lebih seperti Inca, atau Elizabethan. Masyarakat primitif ini lebih lama daripada kita yang telah menemukan radio," paparnya.

Bersama peneliti lain, Daniele Visioni dari Cornell University, Lockley menyarankan agar teleskop mencoba mengamati warna dan kecerahan permukaan planet yang mungkin disebabkan oleh aktivitas alien.

Berdasarkan laporan The Sun, teknik ini diklaim bisa membantu “mengidentifikasi agrikultur skala besar, seperti aktivitas pembakaran atau pertumbuhan ladang tanaman luas. Atau mengidentifikasi kebakaran besar yang meletus di kota-kota alien, sebagai akibat dari konflik skala besar.”  

Para ilmuwan iu juga melaporkan bahwa peristiwa kebakaran besar di London, Inggris, dan api yang melahap bumi suku aborigin di Australia menunjukkan bahwa masyarakat pra-industrial mampu membuat “perubahan planet yang terlihat dari angkasa luar.”