Alan Hartman Resmi Menjadi Kepala Xbox Game Studios yang Baru
Foto: Dok. Xbox

Bagikan:

JAKARTA - Setelah akuisisinya berhasil diselesaikan, Microsoft dan Blizzard mulai membentuk kepemimpinan barunya, di mana Alan Hartman, mantan bos pengembang Forza Motorsport Turn 10 akan menjadi kepala Xbox Game Studios yang baru.

“Senang bisa mewakili sekelompok pembuat game elit dalam peran baru saya memimpin Xbox Game Studios!” tulis Hartman dalam postingan LinkedIn nya, dikutip Minggu, 12 November.

Sebelumnya, Hartman telah memimpin Turn 10 sejak 2005, dengan tugas terakhirnya sebagai VP perusahaan Forza dan Fable. Dia mengawasi perilisan gim seri Forza dan mesin ForzaTech, yang digunakan di Forza Horizon dan reboot Fable yang akan datang.

Pernyataan ini disampaikan langsung oleh Hartman melalui postingannya di LinkedIn. Dengan posisi barunya ini, Hartman resmi menggantikan Matt Booty, yang dipromosikan menjadi presiden konten dan studio gim.

Selain itu, Eksekutif lain yang baru-baru ini berganti posisi termasuk Sarah Bond, yang menjadi presiden kulit hitam pertama Xbox dalam 22 tahun sejarah perusahaan.

Hingga saat ini, Bobby Kotick masih akan tetap menjabat sebagai CEO Activision Blizzard, namun dia telah mengungkapkan rencana pengunduran dirinya pada akhir tahun 2023.

Hampir dua tahun sejak kesepakatan diumumkan, pada Jumat, 13 Oktober kemarin, Microsoft akhirnya menyelesaikan akuisisinya terhadap Activision Blizzard senilai senilai 69 miliar dolar AS (Rp967 triliun).