Microsoft Hadirkan Pratinjau <i>PC Game Pass</i> ke Indonesia dan Empat Negara Asia Lainnya
PC Game Pass berekspansi ke wilayah baru, saat Microsoft berusaha mencapai miliaran pemain (Foto: Microsoft)

Bagikan:

JAKARTA - PC Game Pass akan berekspansi ke lebih banyak bagian dunia. Pratinjau PC Game Pass sekarang tersedia untuk lima negara di Asia yaitu pemain di Indonesia, Malaysia, Filipina, Thailand, dan Vietnam.

Ini adalah versi yang sama dari PC Game Pass yang sudah tersedia di wilayah lain. Kini  anggota akan mendapatkan manfaat yang sama. Termasuk akses ke perpustakaan permainan, semua Xbox Game Studios diluncurkan pada hari pertama, dan judul dari perpustakaan EA Play.

“Mulai hari ini, pemain dapat melakukan registrasi untuk menikmati pratinjau PC Game Pass yang memberikan akses ke lebih dari 100 game berkualitas tinggi. Termasuk game baru dari Xbox Game Studios sejak hari pertama, game Bethesda yang ikonik, dan keanggotaan EA Play dengan harga bulanan yang terjangkau,” kata perusahaan dalam blog Microsoft, Selasa, 29 Maret.

Anda hanya memerlukan beberapa menit untuk menggunakan versi pratinjau melalui aplikasi Xbox Insider. Dalam pengumumannya, pemain dapat mencoba PC Game Pass seharga Rp1.500 selama durasi pratinjau seiring Microsoft menyiapkan dan menguji sistem pembayaran lokal.

“Karena ini adalah langkah pertama dalam menghadirkan akses ke PC Game Pass di Indonesia, pemain juga dapat menguji dan memberikan masukan mereka, sehingga kami dapat melakukan peningkatan pada seluruh layanan,” lanjutnya.

Microsoft juga mengharapkan dapat berbagi lebih banyak tentang cara bergabung dengan PC Game Pass ketika layanan ini resmi diluncurkan di Indonesia, Malaysia, Filipina, Thailand, dan Vietnam pada akhir tahun ini.

“Di Xbox, misi kami sederhana, yaitu untuk menghadirkan kegembiraan dan komunitas gaming bagi semua orang di planet ini. Membawa PC Game Pass ke negara-negara baru di Asia Tenggara adalah bagian penting dari pencapaian misi tersebut seiring dengan upaya kami untuk menjangkau miliaran pemain,” kata Xbox Asia Business Lead, Jeremy Hinton.

PC Game Pass akan mencakup gim seperti Minecraft, Forza Horizon 5, Age of Empires IV, Sea of Thieves dan Microsoft Flight Simulator, dan sebagainya. Ada juga gim baru Xbox Game Studios seperti Halo Infinite, serta franchise ikonik seperti Fallout dan The Elder Scrolls dari Bethesda Softworks, dan blockbuster.

EA Play juga disertakan dalam layanan ini, menampilkan beberapa waralaba terbesar di dunia termasuk FIFA, Battlefield, The Sims, dan Mass Effect.