Microsoft Mulai Uji Coba Paket Berlangganan yang Memungkinkan Pengguna Berbagi Hingga Empat Orang
Microsoft tambahkan paket berlanggan Sharing untuk penggunanya (foto: Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Seperti visi Microsoft pada umumnya yang selalu mencari cara untuk memberikan pengalaman dan menawarkan lebih banyak pilihan gim kepada pemain, mulai 4 Agustus, beberapa pengguna Xbox sudah bisa melihat pilihan paket berlangganan baru. 

Berdasarkan pengumuman yang dibagikan, paket berlangganan baru ini akan memungkinkan banyak orang untuk mendapatkan manfaat dari Game Pass Ultimate. 

Tidak harus dalam satu keluarga yang sama, paket Game Pass Sharing ini bisa digunakan hingga empat orang dari negara yang sama. 

"Mulai hari ini di Kolombia dan Irlandia, Xbox Insiders dapat mulai mempratinjau paket yang memungkinkan banyak orang untuk berbagi manfaat Game Pass Ultimate," tulis pengumuman tersebut.

Menurut perusahaan, paket berlangganan ini akan membuatnya lebih mudah untuk merasakan memainkan game Game Pass terbaik dengan teman dan keluarga di seluruh konsol, PC, dan cloud.  

"Untuk berpartisipasi dalam pratinjau, Anda perlu membeli paket Game Pass "Xbox Game Pass Insider Preview" di Microsoft Store," jelas Microsoft

Microsoft memberikan beberapa catatan yang diketahui tentang paket berlangganan baru ini, diantaranya adalah:

  • Orang-orang yang Anda bagikan keanggotaan Anda tidak harus orang dalam tetapi harus tinggal di negara yang sama dengan Anda. Pendaftaran terbatas dan akan tetap dibuka selama penawaran tersedia.
  • Bergabung dengan Game Pass – Insider Preview akan mengubah waktu yang tersisa di keanggotaan Anda menjadi waktu dalam paket baru. Misalnya, satu bulan penuh Ultimate akan dikonversi menjadi 18 hari keanggotaan untuk paket ini. 
  • Konversi tidak tersedia untuk anggota grup yang diundang. Sebelum bergabung dengan grup, anggota grup dapat membatalkan langganan mereka yang sudah ada atau menunggu hingga habis masa berlakunya. Jika mereka tidak memiliki akun Microsoft, teman dan keluarga yang diundang harus membuat akun Microsoft baru dan masuk dengan akun tersebut untuk berpartisipasi.
  • Anggota dengan Xbox All Access tidak akan dapat berpartisipasi dalam pratinjau ini.
  • Di Kolombia, sebagian salinan untuk pratinjau belum dilokalkan dan mungkin ditampilkan dalam bahasa Inggris.

Berdasarkan catatan dari The Verge, pengguna di Irlandia saat ini ditawari versi pratinjau paket sharing baru ini seharga 21,99 Euro per bulan atau Rp335 ribu. 

Sejak bulan April lalu, Microsoft sudah membagikan rencananya untuk meluncurkan paket langganan keluarga untuk Xbox Game Pass atau Family Plan. Dengan diluncurkan paket sharing ini, menandakan bahwa Microsoft siap menunjukkan bagaimana Xbox Games Pass Ultimate bekerja lebih luas.