Microsoft Berhenti Tawarkan  Xbox 360 dari <i>Games with Gold</i>  Mulai Oktober Tahun Ini
Microsoft akan berhenti menawarkan gim Xbox 360 (foto: Xbox)

Bagikan:

JAKARTA - Microsoft mengirimkan email kepada pelanggan Xbox Live Gold, yang memperingatkan bahwa tidak akan ada lagi gim Xbox 360 yang ditawarkan mulai 1 Oktober. 

Games with Gold adalah keuntungan bulanan bagi pelanggan Xbox Live Gold dan Xbox Game Pass Ultimate. Microsoft akan memilih gim gratis setiap bulannya, dan semua judul Xbox 360 dapat dimainkan di konsol Xbox Series X/S terbaru dan Xbox One.

Melansir dari Xbox Mag, program ini sudah berjalan hampir 10 tahun, dari tahun 2013. Tapi tampaknya, perusahaan sudah mengambil keputusan untuk tidak lagi menawarkan kepada pelanggan. 

"Kami telah mencapai batas kemampuan kami untuk membawa gim Xbox 360 ke katalog," tulis perusahaan dalam email, yang dikutip dari The Verge.

Terdapat hampir 230 gim Xbox 360 yang ditawarkan Microsoft kepada anggota Xbox Live Gold, kemudian ke pelanggan Xbox Game Pass Ultimate. 

Namun, raksasa teknologi itu menegaskan kepada pemainnya, bahwa Games with Gold akan terus menyertakan judul Xbox One yang menarik dan penghematan eksklusif setiap bulannya. Tidak perlu khawatir, karena Anda masih bisa memainkan atau mengunduh gim Xbox 360 sebelum Oktober 2022.

"Semua judul Xbox 360 yang Anda tukarkan melalui Games with Gold sebelum waktu tersebut akan tetap menjadi milik Anda di akun Xbox, terlepas dari apakah Anda melanjutkan langganan," sambung perusahaan.