Pembaruan 3.19 Rufus Akan Membantu Anda Melewati Persyaratan Penginstalan Windows 11
Pembaruan Rufus 3.19 akan membuat penginstalan Windows 11 jadi lebih mudah (foto: Microsoft)

Bagikan:

JAKARTA - Microsoft membuat beberapa pengguna kesal lantaran pengguna yang akan meningkatkan ke Windows 11 membutuhkan koneksi internet dan akun Microsoft. Sekarang, dengan adanya pembaruan 22H2, itu juga akan berlaku pada Microsoft Windows 11 Pro. 

Tidak perlu khawatir jika Microsoft memperketat persyaratan peningkatan ke Windows 11, karena ada aplikasi portable open source gratis untuk Microsoft Windows bernama Rufus. 

Melansir The Verge, Rufus sudah lama digunakan oleh Departemen TI untuk menginstal Windows yang dapat di boot dengan cepat.

Rilis beta terbaru Rufus 3.19, menurut laporan ArsTechnica, kini memiliki kemampuan untuk menghapus persyaratan akun Microsoft untuk pemasangan baru, sehingga memudahkan untuk menyiapkan PC Windows baru dengan akun lokal tradisional.

Perlu dicatat, ketika Anda ingin mengatur Windows 11, pastikan PC Anda tidak terhubung ke internet. Trik digunakan untuk menghindari persyaratan wajib untuk akun Microsoft dengan Windows 11 22H2.

Rufus 3.19 akan menambahkan selection dialog untuk proses setup Windows 12 yang berisi sejumlah menu tambahan mulai dari bypass TPM, Microsoft Account dan Secure Boot.

Peningkatan lainnya adalah, Anda bisa melewatkan semua pertanyaan Collections ketika proses OOBE berlangsung, opsi ini akan otomatis Rufus Set menjadi “Don’t Allow” dan Anda tidak akan melihat opsi itu dan mengisinya secara manual lagi. 

Ada juga peningkatan berikutnya yaitu, tambahkan opsi untuk mengatur drive internal offline dengan Windows To Go. Rufus 3.19 Beta tersedia gratis di GitHub.