Microsoft bakal Hentikan Kemampuan untuk Beli Gim Baru dan DLC dari Xbox 360
Perubahan Xbox 360 (foto: Microsoft)

Bagikan:

JAKARTA - Bulan November tahun ini akan menjadi tahun ke-18 untuk Xbox 360 sejak pertama kali diluncurkan. Untuk itu, Microsoft mengumumkan akan menghadirkan beberapa perubahan ke Xbox 360 mulai tahun 2024.

Pertama,Microsoft mengatakan bahwa pada 29 Juli 2024, Xbox akan berhenti mendukung kemampuan untuk membeli gim baru, DLC, dan konten hiburan lainnya dari Xbox 360 Store di konsol dan Xbox 360 Marketplace (marketplace.xbox.com).

Terkait dengan perubahan ini, aplikasi Microsoft Movies & TV tidak akan berfungsi lagi di Xbox 360, artinya, Anda tidak akan dapat melihat konten TV dan film di Xbox 360 Anda setelah 29 Juli 2024.

"Perubahan ini tidak akan mempengaruhi kemampuan Anda untuk memainkan gim Xbox 360 atau DLC yang telah Anda beli. Konten gim Xbox 360 yang dibeli sebelumnya akan tetap tersedia untuk dimainkan, termasuk di perangkat Xbox One dan XIS ​​Xbox melalui kompatibilitas mundur," tulis perusahaan. 

Microsoft mengatakan bahwa perubahan ini adalah komitmen mereka untuk mempertahankan kemampuan pemain untuk memutar konten yang telah Anda beli di perangkat pilihan Anda. 

"Yang berarti, kami berkomitmen untuk mendukung gameplay Xbox 360 di masa mendatang dan Anda akan tetap dapat memainkan dan mengulang unduh konten yang dibeli sebelumnya dan terhubung dengan teman," jelasnya. 

Sebagai catatan, untuk melanjutkan streaming dan mengunduh konten Microsoft Movies & TV yang pernah Anda beli di Xbox 360, Anda bisa mengunduh aplikasi Microsoft Movies & TV yang tersedia di perangkat Windows yang menjalankan Windows 10 atau lebih baru, Xbox One, dan Xbox Series XIS. 

"Konten apa pun yang Anda beli dari Xbox 360 Store akan tetap ada di pustaka Anda dan tersedia untuk dilihat di perangkat tersebut," tutup Microsoft.