Threads Hadirkan Dua Fitur Baru, Apa Saja?
Threads juga menghadirkan tab Repost di profil pengguna (foto: dok. threads)

Bagikan:

JAKARTA - Bos Instagram Adam Mosseri mengumumkan penambahan fitur baru ke dalam aplikasi Threads-nya, dengan umpan Mengikuti sekarang memiliki Repost.

Meski Mosseri mengatakan hadirnya Repost di umpan kronologis Mengikuti adalah tambahan kecil, tetapi fitur ini adalah permintaan dari pengguna yang menyadari umpan itu masih memiliki kekurangan.

Selain itu, Meta induk Threads juga menghadirkan tab Repost di profil pengguna, sehingga baik pengguna sendiri dan orang lain dapat lebih mudah menemukan utas yang sudah di-Repost.

Tidak diketahui pasti apakah pembaruan ini akan hadir di seluruh versi Threads, seperti web, iOS dan Android. Belum lama ini, Threads juga membawa kemampuan baru di mana pengguna sekarang juga dapat membagikan postingan ke DM Instagram.

Fitur ini berguna saat mereka menelusuri Threads dan menemukan sesuatu yang ingin dibagikan dengan teman, daripada harus mengirim pesan teks.

Threads juga baru saja memiliki fitur teks alternatif khusus konten foto dan video. Untuk menambahkan deskripsi teks alternatif, pengguna harus membuat sebuah postingan, lalu lampirkan media menggunakan ikon penjepit kertas.

Kemudian, klik tombol Alt di gambar. Fitur baru itu bertujuan meningkatkan aksesibilitas bagi pengguna tunanetra dan rabun.

Hadir juga tombol sebutan baru untuk memudahkan pengguna menyebutkan akun seseorang di Threads mereka. Demikian dikutip dari The Verge, Jumat, 18 Agustus.