Microsoft Luncurkan Aplikasi Outlook Lite untuk Android dengan Ukuran yang Lebih Kecil
Aplikasi Microsoft Outlook Lite hadir dengan ukuran unduhan yang lebih kecil (foto: Microsoft)

Bagikan:

JAKARTA - Outlook sudah digunakan oleh jutaan orang setiap harinya. Karena itu, Microsoft akhirnya resmi meluncurkan aplikasi Outlook Lite untuk Android pada Selasa, 1 Agustus. 

"Dengan senang hati kami mengumumkan ketersediaan Outlook Lite di pasar tertentu untuk memberdayakan lebih banyak individu, sekolah, universitas, dan bisnis kecil dengan solusi untuk perangkat seluler ringan mereka," kata perusahaan dalam keterangannya. 

Pada dasarnya, Outlook memungkinkan Anda untuk mengirim dan menerima pesan email, mengelola kalender, menyimpan nama dan nomor kontak, serta melacak tugas.

Sebenarnya, aplikasi Microsoft Outlook sudah dirilis sejak tahun 2015 lalu. Namun, karena tidak semua Android bisa menginstal itu, akhirnya Microsoft meluncurkan Outlook Lite dengan ukuran yang lebih kecil dengan fitur yang sama seperti aplikasi utamanya. 

"Outlook Lite menghadirkan fitur utama Microsoft Outlook dalam aplikasi berukuran lebih kecil dengan kinerja cepat untuk perangkat ringan di jaringan apapun," jelas perusahaan. 

Aplikasi utama Microsoft Outlook sudah tersedia untuk perangkat Android di seluruh dunia. Sedangkan Outlook Lite baru tersedia di beberapa negara termasuk Argentina, Brazil, Chili, Kolombia, Ekuador, India, Meksiko, Peru, Arab Saudi, Afrika Selatan, Taiwan, Thailand, Turki, dan Venezuela.

Meskipun di Indonesia belum tersedia, Microsoft berjanji akan meninjau penambahan dukungan untuk negara lain di masa-masa mendatang. 

Kelebihan Outlook Lite

  • Outlook Lite memiliki pengalaman inti Outlook termasuk akses ke email, kalender, kontak, dan lainnya
  • Aplikasi utama Microsoft Outlook berukuran 57 MB sedangkan Outlook Lite hanya berukuran 5 MB saja.
  • Dioptimalkan untuk berjalan cepat di semua perangkat Android termasuk perangkat dengan RAM 1GB.
  • Menggunakan lebih sedikit sumber daya telepon, menghemat baterai. 
  • Bekerja dengan baik di semua jaringan, termasuk jaringan 2G dan 3G di seluruh dunia. 

"Dengan Outlook Lite, tujuan kami adalah membuat Outlook lebih mudah diakses oleh pengguna yang menggunakan perangkat seluler ringan di seluruh dunia yang memberdayakan mereka untuk mencapai lebih banyak," tutup Microsoft.