Mirip Seperti Apple, Microsoft Tambahkan Jumlah Iklan di Aplikasi Outlook Android dan iOS
Microsoft Outlook tampilkan lebuh banyak iklan (foto: Microsoft)

Bagikan:

JAKARTA - Sama seperti Apple, tampaknya Microsoft juga memperluas tampilan iklannya di aplikasi Microsoft OutlookOutlook merupakan layanan email populer dari Microsoft yang hingga kini sudah diunduh oleh lebih dari 500 juta pengguna karena layanannya yang gratis. 

Namun, dalam waktu satu bulan belakangan ini raksasa teknologi itu menambahkan lebih banyak iklan ke Microsoft Outlook di iOS dan Android. Jika Anda yang asing dengan aplikasi Outlook, ketika Anda membuka aplikasi, Anda akan melihat dua opsi filter untuk kotak masuknya. Yang pertama adalah "Focused" dan satu lagi  "Other".

Tab "Focused”, hanya akan menampilkan email yang dianggap penting saja, sedangkan untuk tab “Other”, Microsoft akan menampilkan semua email.

Pada awalnya, pengguna gratis hanya akan melihat iklan di aplikasi Outlook pada tab Other saja, tapi sekarang keadaannya berubah. Anda bahkan melihat iklan di tab Focused juga. 

Microsoft mengonfirmasi perubahan tersebut ke The Verge, dan mengatakan bahwa iklan yang muncul di kotak masuk Focused dapat diatur. 

"Untuk pengguna Outlook gratis, iklan ditampilkan di kotak masuk mereka, dan mereka dapat memilih untuk mengaktifkan fitur 'Kotak masuk Focused" jika mereka hanya ingin melihat iklan di kotak masuk Other saja," kata juru bicara Microsoft Caitlin Roulston dalam sebuah pernyataan.

Iklan muncul di bagian atas kotak masuk dapat dihapus dengan cara menggesernya, sama seperti menghapus email. Bedanya, iklan tersebut akan segera muncul kembali.