Microsoft Luncurkan Outlook Gratis untuk Pengguna macOS
Tampilan Outlook di macOS (foto: Microsoft)

Bagikan:

JAKARTA - Microsoft telah mengumumkan bahwa aplikasi Outlook yang dapat digunakan secara gratis di macOS kini sudah tersedia di App Store, untuk membantu Anda dalam mengatur ulang email, membaca buletin, dan masih banyak lagi. 

Salah satu keunggulan Outlook adalah membantu Anda untuk mengelola banyak akun dalam satu aplikasi. Dengan Outlook gratis di macOS ini, Anda tidak lagi membutuhkan langganan atau lisensi Microsoft 365.

Raksasa teknologi itu juga mengatakan bahwa, ketika Anda masuk ke Outlook dengan akun email pribadi, Anda akan mendapatkan keamanan tingkat perusahaan, untuk melindungi email, kalender, kontak, dan file Anda.

"Dengan Outlook, Anda akan mendapatkan antarmuka pengguna asli dan modern yang telah dirancang dan dioptimalkan untuk macOS. Outlook baru dioptimalkan untuk Apple Silicon, dengan performa tajam dan kecepatan sinkronisasi lebih cepat dari versi sebelumnya," kata Microsoft dalam pengumumannya yang ditemukan oleh Engadget

Outlook di Mac memiliki lebih banyak fitur untuk diintegrasikan ke dalam platform Apple. Contohnya, untuk membantu Anda tetap mengetahui email dan kalender saat menggunakan aplikasi lain, Anda dapat melihat agenda menggunakan widget dan melihat pengingat di Pusat Pemberitahuan. 

Microsoft juga menghadirkan fitur baru yang diberi nama Handoff. Dengan fitur ini, Anda dapat melanjutkan tugas menggunakan perangkat iOS atau Mac. 

Namun, perlu diketahui bahwa fitur Handoff memerlukan pengunduhan Outlook untuk Mac dari App Store dan masuk ke perangkat iOS dan macOS Anda menggunakan Apple ID yang sama.

Dalam beberapa waktu mendatang, Microsoft juga akan meluncurkan Profil Outlook baru, yang akan memungkinkan Anda untuk menghubungkan akun email Anda ke pengalaman Apple Focus. Dengan Profil Outlook, nantinya Anda tidak akan mendapatkan pemberitahuan yang tidak diinginkan pada waktu tertentu.