Microsoft Rencanakan Penambahan Paket Keluarga untuk Xbox <i>Game Pass</i>
Paket keluarga Game Pass dapat diamainkan hingga lima pemain dengan harga khusus. (Foto: Microsoft)

Bagikan:

JAKARTA - Microsoft dilaporkan akan menambahkan paket keluarga sebagai tingkat berlangganan terpisah ke Xbox Game Pass-nya yang akan diluncurkan pada  akhir tahun ini. Keterangan ini muncul dari Windows Central, dikutip Jumat, 1 April.

Untuk saat ini, beberapa detail masih belum jelas untuk saat ini. Misalnya, apakah akan ada Paket Keluarga terpisah untuk konsol PC Game Pass dan Xbox Game Pass, atau apakah semuanya eksklusif untuk Xbox Game Pass Ultimate.

Harga pastinya juga belum diketahui.   Selain itu kabarnya paket keluarga ini akan jauh lebih murah dibandingkan harus membayar beberapa rekening terpisah seperti yang dipersyaratkan saat ini.

Namun kapan tepatnya semua ini akan diumumkan belum diketahui secara pasti. Akan tetapi  Microsoft bersiap untuk mengumumkannya kepada publik dalam waktu yang relatif dekat.

Saat beberapa media menghubungi Microsoft untuk konfirmasi berita tersebut, tetapi perusahaan itu tetap menutup mulutnya untuk saat ini.

“Kami selalu mencari cara untuk meningkatkan pengalaman Game Pass dan menambah nilai lebih bagi anggota, yang mencakup pengujian dan penyempurnaan fitur secara berkala berdasarkan umpan balik komunitas. Namun, kami tidak memiliki apa pun untuk diumumkan saat ini," tulis juru bicara Microsoft dalam email ke Engadget.

Tidak seperti Netflix, Spotify, dan banyak layanan berlangganan lainnya, Xbox Game Pass saat ini memang tidak memiliki opsi bagi banyak pengguna untuk berbagi satu akun.

Paket keluarga ini kemungkinan memberi Microsoft keunggulan ekstra atas Sony PlayStation, yang minggu ini mengumumkan serangkaian rencana berlangganan yang baru untuk menyaingi Game Pass.