Simak Tutorial Cara Membatalkan Langganan Xbox Game Pass dengan Mudah
Cara membatalkan langganan Xbox Game Pass (foto: Xbox)

Bagikan:

JAKARTA - Xbox Game Pass merupakan perpustakaan gim milik Microsoft, yang memungkinkan pemain memiliki akses ke lebih dari 100 gim berkualitas tinggi, dan gim baru yang ditambahkan setiap harinya.

Sama seperti layanan berlangganan pada umumnya, Microsoft juga membebaskan pengguna untuk membeli serta membatalkan langganan Xbox Game Pass kapan pun Anda menginginkannya. 

Namun, sebelum membatalkan langganan Xbox Game Pass, ada sedikit hal yang perlu Anda ketahui, yaitu, Anda tidak akan dapat pengembalian dana karena mengakhiri langganan. Sebagai gantinya, Anda akan memiliki akses ke layanan dan semua manfaatnya hingga dimulainya siklus penagihan berikutnya. 

Pembatalan Xbox Game Pass juga akan melibatkan penghapusan akses Anda ke semua manfaat dari pelanggan Xbox Game Pass. Jadi, mungkin Anda bisa memilih untuk mengubah paket langganan daripada membatalkan sepenuhnya. 

Cara Membatalkan Langganan Xbox Game Pass Online

Setelah Anda yakin untuk membatalkan paket langganan Xbox Game Pass, Anda dapat melakukannya secara online dengan menuju ke halaman akun resmi Anda melalui Microsoft. 

Setelah masuk ke akun Microsoft Anda, batalkan langganan Xbox Game Pass Anda dengan mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Di layar beranda untuk akun Microsoft Anda, pilih Services & Subscriptions
  2. Dari langganan yang ditampilkan, temukan Xbox Game Pass atau Xbox Game Pass Ultimate dan pilih Manage
  3. Untuk membatalkan langganan Xbox Game Pass Anda, pilih Cancel subscription
  4. Jika Anda yakin ingin membatalkan, setelah Microsoft meminta Anda untuk tetap berlangganan, pilih kembali Cancel subscription di bagian bawah halaman.

Cara Membatalkan Xbox Game Pass di Xbox Series X|S 

Jika Anda memiliki Xbox Series X|S, atau bahkan Xbox One, Anda juga dapat mengelola dan membatalkan langganan langsung dari konsol Anda. Untuk melakukannya, ikuti langkah berikut:

  1. Tekan tombol Xbox untuk membuka Panduan di Xbox Anda
  2. Sorot opsi untuk Profile & System dan pilih Settings 
  3. Dari opsi di bawah Account, pilih Subscriptions
  4. Pilih langganan Xbox Game Pass Anda dari opsi yang tersedia, dan pilih Cancel Subscription
  5. Sama halnya dengan pembatalan online, Xbox akan meminta Anda untuk Change Plan dan memberi tahu Anda tanggal terakhir Anda akan memiliki akses ke layanan tersebut. Untuk membatalkan Xbox Game Pass, pilih Yes untuk menyetujui pembatalan.