Tidak Akan Bosan, Begini Cara Mengubah Kecepatan Pemutaran Video di TikTok
Cara mengubah kecepatan pemutaran video TikTok (foto: Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - TikTok merupakan platform terbaik untuk mengonsumsi video berdurasi pendek. Namun, bagaimana jika Anda melihat video dengan durasi yang cukup panjang dan cenderung bertele-tele? Pasti sangat menjengkelkan. 

Tahun lalu, TikTok resmi memperpanjang durasi pengunggahan video di platformnya, yakni hingga 10 menit. Durasi tersebut tampaknya bagi beberapa orang akan sangat membosankan, mengingat TikTok adalah platform video pendek. 

Untungnya, TikTok menyediakan fitur yang memungkinkan Anda untuk mempercepat pemutaran video. Jika Anda belum tahu caranya, simak tutorial yang akan VOI berikan berikut ini:

Cara Menyesuaikan Kecepatan Pemutaran Video TikTok

TikTok memiliki berbagai fitur menarik yang bisa Anda gunakan, seperti Fitur Seri, dan berhasil menarik pengguna dengan suara dan efek viral dan membuat mereka kembali. 

Mungkin sangat menyenangkan ketika Anda terus menggulir layar Anda untuk menonton video TikTok hingga lupa waktu. Namun, balik lagi, terkadang video yang bertele-tele akan sangat membosankan. 

Tapi, Anda masih ingin menontonnya tanpa melewatkan apa pun dengan kecepatan pemutaran yang berbeda. 

Caranya, pertama, klik tombol bagikan di sebelah kanan layar. Kemudian, setelah Anda melihat tiga baris opsi, pergi ke baris ketiga dan seret sehingga tombol berpindah dari kiri ke kanan.

Setelah itu Anda akan melihat ikon yang disebut Kecepatan pemutaran. Ketuk dan pilih kecepatan yang ingin Anda atur pada video. Anda dapat memilih 1,5x atau 2x lebih cepat atau bahkan lebih lambat pada 0,5x .

Sekarang, segera setelah Anda dapat Menggulir Otomatis, Anda dapat membuang lebih banyak waktu di platform. TikTok juga dikabarkan sedang menguji fitur Gulir Otomatis, itu mungkin terjadi lebih cepat dari yang Anda kira.