Telegram Kini Tampilkan Waktu Membaca Pesan Setiap Orang di Grup Kecil
Tampilan fitur baru Telegram (foto: Telegram)

Bagikan:

JAKARTA - Telegram memberikan beberapa pembaruan untuk penggunanya, di antara lain adalah Mode Hemat Baterai, Opsi Kecepatan Pemutaran, dan juga kemampuan untuk mengetahui siapa saja yang sudah membaca pesan dalam grup. 

Mode Hemat Daya

Meskipun penuh dengan animasi dan efek, namun Telegram mengoptimalkannya, sehingga membuat ponsel apa pun tetap kuat, tanpa menghabiskan banyak penggunaan baterai.

Untuk memberikan penggunaan baterai yang lebih optimal, Telegram meluncurkan Mode Hemat Daya. Mode ini dapat diatur untuk menyala secara otomatis ketika baterai Anda mencapai persentase tertentu, namun dengan adanya pembaruan, pengguna kini dapat menonaktifkan efek tertentu untuk lebih mengoptimalkan kinerja baterai Anda. 

Pengguna iOS juga dapat menggunakan pengaturan hemat daya untuk membatasi pembaruan latar belakang. Untuk Android, perusahaan mengatakan telah menguji lebih dari 200 jenis perangkat secara manual untuk melihat seberapa baik kinerja Telegram dan membuat pengaturan default yang dioptimalkan untuk memastikan semua pengguna mendapatkan pengalaman terbaik.

Anda dapat mengaktifkan Mode Hemat Daya atau men-tweak pengaturan individual untuk putar otomatis, animasi, dan efek di Pengaturan > Hemat Daya

Kecepatan Pemutaran Granular

Selama bertahun-tahun , pengguna Telegram telah dapat mengubah kecepatan pemutaran video, podcast, pesan suara dan video. Dengan pembaruan ini, sekarang Anda dapat memiliki lebih banyak fleksibilitas dengan menahan tombol 2x untuk memilih kecepatan apa pun antara 0,2x–2,5x.

Untuk mengubah kecepatan pemutaran video, ketuk Menu Android atau Menu iOS, lalu ketuk 'Kecepatan Pemutaran' dan gerakkan penggeser.

Membaca Waktu dalam Kelompok Kecil

Untuk memudahkan kolaborasi dalam tim kecil, tanda terima baca dalam grup di bawah 100 anggota kini akan menampilkan waktu saat pesan Anda dibaca oleh setiap orang.