Wow! Telegram Luncurkan 10 Fitur Baru untuk Semua Pengguna
Telegram luncurkan 10 fitur baru (foto: Telegram)

Bagikan:

JAKARTA - Beberapa hari lalu, Telegram mengumumkan banyak pembaruan besar dengan meluncurkan 10 fitur baru untuk penggunanya secara global. Adapun 10 pembaruan fitur tersebut adalah:

Pembuat Foto Profil

Fitur baru ini memungkinkan semua pengguna untuk dapat mengubah stiker atau emoji beranimasi apapun menjadi foto profil untuk akun, grup, atau channel Anda.

Kategori Emoji

Stiker dan emoji sekarang diurutkan berdasarkan kategori seperti kategori hewan, wajah manusia, mobil, dan lain sebagainya. Jika ingin memperbesar emoji tersebut, Anda hanya perlu menahannya.

Pemakaian Jaringan

Telegram juga menambahkan fitur pemakaian jaringan yang memungkinkan Anda untuk memeriksa berapa banyak data yang telah digunakan dalam pemakaian Telegram.

Penyimpanan Otomatis Media Masuk

Dengan adanya pembaruan ini, Anda dapat menyimpan media apa saja yang hanya benar-benar Anda inginkan saja. 

Perizinan Media Terperinci

Kini, admin dapat menentukan apakah anggota grup diizinkan mengirim 9 tipe media berbeda, seperti foto, pesan suara, atau pesan video. Mereka juga dapat menonaktifkan pesan teks untuk membuat grup berisi media saja.

Pemilihan Obrolan untuk Bot

Pengembang bot dapat menambahkan tombol spesial yang membantu pengguna memilih grup, channel, atau pengguna yang memenuhi kriteria yang telah ditentukan.

Masuk Kembali dengan Apple dan Google ID

Pengguna yang telah keluar dari akun dapat masuk kembali dengan cepat menggunakan akun Apple atau Google ID tanpa perlu memasukkan kode SMS. 

Emoji Kustom Baru

Telegram meluncurkan 10 paket emoji kustom baru dari seniman Telegram. Perusahaan juga menambahkan ratusan ikon yang secara khusus didesain untuk foto profil dan grup.

Emoji Interaktif Baru

Telegram menambahkan animasi khusus untuk beberapa emoji seperti emoji kuda poni, monyet, hati, dan masih banyak lagi.  

Secara khusus, Telegram juga merilis beberapa pembaruan untuk pelanggan Telegram Premium, diantaranya:

Langganan Premium Tahunan

Anda dapat menghemat hingga 40% biaya langganan Premium Telegram Premium dan fitur eksklusifnya dengan membeli satu tahun secara prabayar.

Penerjemahan Seluruh Percakapan

Pengguna Premium sekarang dapat menerjemahkan seluruh percakapan dalam obrolan, grup, can channel secara real-time dengan mengetuk bilah Terjemahan di atas.