Twitch PHK 400 Karyawannya, Apa Alasannya?
Twitch PHK 400 karyawannya karena dampak ekonomi makro (foto: Twitch)

Bagikan:

JAKARTA - Chief Executive Officer (CEO) Twitch, Dan Clancy mengumumkan dalam blog terbarunya bahwa perusahaan telah membuat keputusan untuk memberhentikan 400 orang karyawan.

Meskipun pada akhirnya Twitch harus mengambil keputusan PHK tersebut, Clancy mengaku bahwa itu bukan lah keputusan yang mudah, melainkan sangat sulit dilakukan. 

"Sebagai perusahaan yang fokus membangun komunitas bersama, keputusan ini sangat sulit dan kami tidak mengambilnya tanpa pertimbangan matang," tulis Clancy dalam blognya. 

Clancy juga mengungkapkan alasan pemberhentian karyawan itu bukan tanpa sebab, melainkan perusahaan yang terpengaruh oleh lingkungan ekonomi makro saat ini, serta pertumbuhan pengguna dan pendapatan tidak sejalan dengan harapan. 

"Untuk menjalankan bisnis kami secara berkelanjutan, kami telah membuat keputusan yang sangat sulit untuk mengecilkan ukuran tenaga kerja kami," sambungnya. 

Lebih lanjut, ia juga mengatakan bahwa misi Twitch adalah memberdayakan komunitas untuk berkreasi bersama. Di mana Anda bisa mengandalkan Twitch untuk memberikan alat yang Anda butuhkan untuk membangun komunitas, mengalirkan minat dengan aman, dan menghasilkan uang dengan melakukan hal yang Anda sukai. 

"Kami mengambil tanggung jawab ini dengan sangat serius dan terkadang perlu membuat keputusan yang sangat sulit untuk memastikan kami melindungi bisnis kami agar Twitch dapat bertahan lama," jelas Clancy.

Namun, Clancy dan Twitch masih percaya bahwa dengan jutaan streamer yang memilih Twitch setiap harinya, maka banyak peluang besar di masa depan untuk keberlanjutan perusahaan serta streamer. 

"Saya dan tim kepemimpinan lainnya yakin bahwa kami memiliki peluang besar di depan untuk mendukung Anda dan mengembangkan Twitch. Fokus tunggal kami selalu menginspirasi, menumbuhkan, dan mempertahankan streamer kami secara global, dan itu tidak akan pernah berubah," tutupnya.