Twitch Janjikan Keuntungan Lebih Banyak untuk Para <i>Streamer</i>
Twitch berikan lebih banyak pendapatan untuk streamer (foto: Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Twitch mengumumkan akan memperluas program Partner Plus nya, yang akan memberikan pembagian pendapatan 60% bagi streamer yang bisa mempertahankan 100 Poin Plus selama tiga bulan berturut-turut.

Lebih lanjut, Twitch juga akan mengurangi batas Poin Plus bagi streamer yang mendapatkan pendapatan 70%, di mana yang awalnya mereka harus memiliki 350 Poin Plus, sekarang mereka hanya memerlukan 300 Poin Plus saja.

Selain itu, sejak tahun 2016, pengguna Twitch yang juga merupakan anggota Amazon Prime telah diberikan token bulanan yang dapat mereka gunakan untuk berlangganan saluran Twitch favorit mereka. 

Sekarang, Twitch mengembangkan program ini dan manfaat sub token bulanan yang kini menjadi bagian dari manfaat Prime Gaming yang lebih luas, yang juga mencakup permainan gratis.

"Sub token Prime Gaming ini telah menjadi sumber pendapatan tambahan bagi banyak streamer Twitch dan telah memberi pemirsa kesempatan untuk menikmati manfaat pelanggan di Twitch tanpa harus mengeluarkan dolar tambahan. Prime Gaming adalah mitra dekat dan melihat nilai luar biasa dalam terus mendukung Twitch streamer melalui program ini," tulis CEO Twitch Dan Clancy dalam postingan blognya.

Lebih dari itu, Twitch juga akan memulai menyesuaikan tarif berlangganan Prime Gaming berdasarkan negara pelanggan, efektif mulai 3 Juni 2024. 

Sebelumnya, harga langganan ini sama di setiap negara, tapi sekarang untuk Indonesia sendiri harga langganan Prime Gaming akan dibanderol dengan harga 0,75 dolar AS atau Rp12 ribu.

Kabar ini datang dua minggu setelah perusahaan induk Amazon mengumumkan akan mem-PHK lebih dari 500 karyawan Twitch, yang menyumbang sepertiga dari total karyawan di sana.