Twitch Tambah Fitur Baru untuk Donasi, Twitch Charity, Program Amal Lebih Mudah
Twitch meluncurkan fitur penggalangan dana built-in baru yang disebut Twitch Charity. (foto: dok. twitch)

Bagikan:

JAKARTA - Twitch meluncurkan fitur penggalangan dana built-in baru yang disebut Twitch Charity untuk memudahkan streamer menjalankan aliran amal.

Banyak streamer dan organisasi mengadakan aliran amal untuk membantu mengumpulkan dana untuk tujuan yang mereka dukung. Saat ini, streamer sering menjanjikan sumbangan, langganan, dan Bits (mata uang virtual Twitch) yang diterima selama periode waktu tertentu untuk amal pilihan mereka.

Twitch Charity dirancang untuk menyederhanakan proses penggalangan dana. Streamer akan dapat masuk ke "mode amal", yang mengaktifkan tombol "Donate to Charity" yang dapat digunakan orang untuk menyumbang, dan donasi akan diproses dalam kemitraan dengan PayPal Giving Fund.

Twitch mengatakan bahwa semua donasi setelah biaya pemrosesan pembayaran akan disumbangkan ke tujuan yang dipilih streamer; perusahaan tidak mendapatkan potongan atau insentif pajak.

Twitch Charity akan diluncurkan dalam versi beta untuk memulai "beberapa", menurut posting blog Twitch. Untuk saat ini, akan ada "jumlah terbatas" amal yang tersedia untuk dipilih, tetapi Twitch berencana untuk menambahkan lebih banyak.