Sandiaga Bareng Brand Lokal Gelar <i>Charity</i> Bantu Anak Terdampak COVID-19
Sandiaga Uno saat virtual meeting penyerahan donasi COVID-19

Bagikan:

JAKARTA - OK OCE Indonesia menggelar charity untuk membantu anak-anak yang terdampak pandemi COVID-19. Charity OK OCE Peduli ini berkolaborasi dengan brand lokal Saturdays.id.

Charity ini dimulai sejak bulan Mei 2020 saat kondisi pandemi berada di titik tertinggi. Total donasi yang terkumpul Rp30 juta.

Donasi diberikan secara simbolis oleh CEO Saturdays.id Rama Suparta kepada founder OK OCE Indonesia Sandiaga Uno. Donasi lalu diserahkan ke perwakilan OK OCE Peduli Andi Maulana melalui virtual meeting zoom, Minggu, 23 Afustus.

Sandiaga Uno sangat mengapresiasi kegiatan charity ini. Sandiaga juga memberikan barang pribadinya untuk dilelang dan hasilnya disalurkan langsung kepada anak-anak yang membutuhkan.

“Saya sangat berterimakasih kepada CEO Saturdays.id Mas Rama, Ketua BPP HIPMI bidang 10 Pak Harmen,Pak Suprapto, dan para donatur lainnya, semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi anak-anak masa depan Indonesia. Kita harus pastikan agar mereka jangan sampai putus harapannya,” ujar Sandiaga dalam keterangan tertulis yang dikutip, Senin, 24 Agustus.

Dana yang terkumpul nantinya akan dikonversikan ke dalam program bantuan beasiswa untuk anak yatim dan dhuafa di seluruh Indonesia selama 1 tahun. Donasi yang diberikan setiap bulannya sebesar Rp100 ribu untuk jenjang SD, Rp150 ribu untuk jenjang SMP, dan Rp200 ribu untuk jenjang SMA.

Sementara itu,  Ketua Umum OK OCE Indonesia Iim Rusyamsi berterimakasih kepada pihak yang terlibat dalam charity ini.

“Semoga donasi ini dapat bermanfaat bagi teman-teman binaan OK OCE Peduli, anak yatim dan dhuafa serta UMKM binaannya” kata Iim.