Pemain Xbox Series X/S Keluhkan Lag dalam Gim Apex Legends, Respawn Cepat Beri Tanggapan
Apex Legends mengalami lag di Xbox Series X/S (foto: twitter )

Bagikan:

JAKARTA - Gim Apex Legends di Xbox Series X/S tampaknya belum terlalu berkesan untuk para pemain sejak pengembang Respawn Entertainment meluncurkan pembaruan besar pada 22 Juni lalu. 

Sejak saat itu, menurut temuan Engadget, banyak pemain mengeluhkan masalah lag yang membuat gim battle royale ini lebih lambat merespon setelah pemain menekan tombol. 

Salah seorang streamer Twitch, Reaiming membagikan sebuah video di mana ketika di sedang bermain, dan menekan tombol pelatuk, gim tidak segera merespon. 

Mengetahui masalah ini, pengembang dengan cepat meluncur ke Twitter dan memberikan respon serta memperbaiki kendala yang ada. 

"Kami baru saja mendorong pembaruan kecil ke (Apex Legends) untuk membantu mengatasi masalah dengan kelambatan input pada konsol Xbox Series X dan S," tulis pengembang di Twitter. 

Baru-baru ini, Electronic Arts (EA) dan Respawn Entertainment menggelar roadshow perdana gim Apex Legends Mobile bertajuk "Jagad Sandya Legenda" di M Bloc Space, Jakarta Selatan, pada 30 Juni - 3 Juli 2022. 

Acara tersebut menampilkan sebelas wayang yang bukan berasal dari wayang konvensional, melainkan tokoh-tokoh dari para Legends yang ditampilkan dalam gim. 

Desain wayang tersebut dibuat khusus oleh seorang komikus dan penikmat seni wayang dari Indonesia, Is Yuniarto.

Pentas "Jagad Sandya Legenda" ini mempertemukan gim mobile populer bernuansa teknologi futuristik dengan budaya Nusantara dan ciri khas kerajaan Asia Tenggara layaknya Majapahit.

Selain memamerkan belasan wayang yang dibuat khusus dari gim Apex Legends Mobile, ada juga penampilan wayang kulit kontemporer melalui lakon cerita yang dibuat dan didalangi oleh Ki Bayu Aji Nugraha dari Sanggar Seni Bajran Gupita, Yogyakarta, yang menceritakan perjuangan Legends dari Apex Legends Mobile melawan kebatilan.