Bagikan:

JAKARTA -  Selain mengumumkan peluncuran Generative AI by iStock bersama Getty Images, NVIDIA dan Twitch bersama dengan OBS juga akan merilis streaming langsung multi-encode di CES 2024. 

Saat ini, banyak streamer yang harus memilih antara resolusi lebih tinggi dan streaming yang andal. Video berkualitas tinggi mungkin akan memberikan pengalaman menonton yang lebih baik, namun ini juga menyebabkan streaming menjadi buffer bagi pemirsa dengan bandwidth rendah dan perangkat lama. 

Twitch, sebagai salah satu platform paling populer untuk pembuat konten, dengan lebih dari 7 juta streamer ditayangkan setiap bulannya, bersama dengan OBS, dan NVIDIA akhirnya mengumumkan Enhanced Broadcasting, yang didukung oleh semua GPU RTX. 

Fitur baru ini akan memungkinkan streamer untuk melakukan hingga tiga streaming secara bersamaan ke Twitch dengan resolusi dan kualitas berbeda sehingga setiap penonton mendapatkan pengalaman optimal.

Pendaftaran beta untuk Enhanced Broadcasting akan dimulai hari ini dan akan ditayangkan akhir bulan ini. Dalam beberapa bulan mendatang, penguji beta akan dapat bereksperimen dengan bit rate input yang lebih tinggi, resolusi hingga 4K, hingga 5 streaming bersamaan, serta codec baru. 

Codec baru ini mencakup AV1 generasi terbaru untuk GPU GeForce RTX 40 Series, yang memberikan efisiensi pengkodean 40 persen lebih tinggi dibandingkan H.264, dan HEVC untuk GPU GeForce generasi sebelumnya.