Bagikan:

JAKARTA - Nvidia akan membawa teknologi G-Sync-nya ke cloud dengan layanan GeForce Now. Menurut Nvidia, dukungan ini akan ditambahkan segera,  yang memungkinkan monitor variabel refresh rate untuk menyesuaikan laju streaming permainan dari layanan cloud gaming Nvidia, GeForce Now.

Pada tahun 2021, Nvidia pertama kali mendukung output 120fps pada tingkat RTX 3080 dari GeForce Now, dan segera meningkatkannya menjadi hingga 240fps pada server RTX 4080 tahun lalu. Ini didukung oleh teknologi Reflex Nvidia, yang mengevaluasi dan mengurangi latency sistem dalam permainan. Sekarang, teknologi Reflex yang sama diperluas untuk bekerja dengan judul 4K dan mode streaming 60/120fps.

"Dengan kedua Cloud G-SYNC dan Reflex, anggota akan merasa seolah-olah terhubung langsung ke RTX 4080 SuperPODs GeForce Now, membuat pengalaman visual mereka lebih lancar, jelas, dan lebih immersif dari sebelumnya," klaim Nvidia.

Nvidia juga menawarkan opsi streaming 1440p di Android, ideal untuk tablet dan ponsel dengan layar lebih besar. Anggota GeForce Now juga dapat mengubah perangkat Android mereka menjadi rig gaming portabel, menghubungkan perangkat mereka ke monitor atau TV gaming 1080p atau 1440p untuk streaming permainan.

Meskipun keanggotaan GeForce Now Ultimate teratas dari Nvidia telah lama mengesankan untuk cloud gaming, harga 19,99 dolar AS per bulan merupakan batas tinggi bagi siapa pun yang ingin mencobanya sebelum berlangganan.

Nvidia akan mulai menawarkan day passes pada awal Februari, memberikan akses baik ke manfaat keanggotaan GeForce Now prioritas maupun Ultimate. Day passes Ultimate, yang mencakup akses RTX 4080 yang penting, akan tersedia seharga 7,99 dolar AS dan Priority seharga  3,99 dolar AS.

Kerjasama Nvidia dengan Microsoft untuk membawa game Xbox dan game PC Activision Blizzard ke GeForce Now akan terus berlanjut dengan penambahan Diablo IV dan Overwatch 2. Dukungan untuk peluncur Battle.net akan menyusul dalam waktu dekat. Sementara Diablo IV diluncurkan dengan dukungan DLSS 3, game ini juga akan mendapatkan dukungan ray tracing pada bulan Maret.

GeForce Now juga akan diluncurkan di Jepang pada musim semi, dengan pusat data baru dibuka di Polandia, Chili, dan Thailand. Perluasan terbaru ini membuat GeForce Now tersedia di 110 negara.