Twitch akan Memungkinkan Siaran Langsung ke Platform Streaming Lain
Fitur baru Twitch (foto: Twitch)

Bagikan:

JAKARTA - Selama acara TwitchCon 2023 di Las Vegas, perusahaan mengumumkan bahwa Twitch sekarang akan memungkinkan penggunanya untuk melakukan streaming secara bersamaan di situs video langsung lainnya. 

Meski demikian, perusahaan menekankan bahwa siaran simultan diperbolehkan selama pengalaman pengguna Twitch tidak terganggu di platform lain.

"Kami percaya bahwa kami memberikan Anda kebebasan untuk melakukan streaming secara bersamaan di layanan lain, namun kami juga ingin memastikan bahwa pengalaman pengguna Twitch tidak terganggu," tulis Twitch dalam pengumumannya dikutip Senin, 23 Oktober. 

Artinya, dengan kemampuan baru ini, Anda memastikan bahwa kualitas pengalaman pengguna Twitch di Simulcast tidak kalah dengan pengalaman di platform atau layanan lain, termasuk melalui keterlibatan Anda dengan komunitas Twitch, misalnya, melalui obrolan. 

Selain itu, Anda tidak boleh memberikan tautan, atau mengarahkan komunitas Anda, untuk meninggalkan Twitch untuk siaran langsung Anda di layanan lain. 

Terakhir, Twitch juga menegaskan untuk tidak menggunakan layanan pihak ketiga yang menggabungkan aktivitas dari platform atau layanan lain di streaming Twitch Anda selama Simulcast. 

"Seperti menggabungkan obrolan atau fitur lainnya, untuk memastikan komunitas Twitch disertakan dalam keseluruhan pengalaman streaming langsung Anda," jelas perusahaan lebih lanjut. 

Pedoman ini berlaku untuk semua streamer, kecuali Anda memiliki perjanjian dengan Twitch yang mensyaratkan eksklusivitas.

Di sisi lain, Twitch telah mencoba memperbarui kebijakan secara menyeluruh untuk membuat pengguna dan investornya senang. 

Perusahaan baru saja berusaha mengatasi masalah penyebaran informasi pribadi di luar platformnya, dan mereka bahkan telah mencoba-coba program pembelajaran mesin yang dapat memoderasi obrolan.