Bagikan:

JAKARTA - Twitch kini meluncurkan fitur yang memungkinkan pembuat konten atau streamer mencegah pengguna yang telah mereka blokir sebelumnya, untuk menonton siaran langsung mereka. 

Sebelumnya, pengguna Twitch yang sudah diblokir oleh streamer hanya tidak dapat berpartisipasi dalam obrolan, namun mereka masih bisa menonton siaran langsung. Tapi sekarang, fitur itu telah ditingkatkan. 

"Berkat masukan dari komunitas, kami mulai meluncurkan opsi bagi streamer untuk mencegah pengguna yang diblokir menonton streaming langsung mereka," tulis perusahaan dalam pengumumannya di platform X, dikutip Jumat, 13 Oktober. 

Untuk mengaktifkan fitur ini, Twitch mengatakan bahwa streamer dapat melakukannya di pengaturan Moderasi di Creator Dashboard mereka.

Tapi, perlu juga dicatat bahwa Twitch hanya melarang pengguna dan bukan alamat IP, jadi pengguna yang sudah diblokir tersebut mungkin bisa mendaftarkan akun baru dengan nama pengguna baru melalui alamat email baru. 

Fitur ini sudah mulai diluncurkan, namun Twitch mengatakan mungkin perlu beberapa waktu sebelum akhirnya fitur ini dapat menjangkau semua akun secara global. 

Perusahaan menambahkan bahwa “pembaruan ini diluncurkan seiring waktu, sehingga beberapa orang mendapatkannya lebih cepat daripada yang lain.” 

Anda sekarang mungkin sudah bisa memeriksa aplikasi Twitch Anda untuk mengetahui apakah pembaruan ini sudah tersedia di akun Anda atau belum.