Bagikan:

JAKARTA - Twitch mengumumkan beberapa fitur dan pembaruan yang akan datang ke platformnya selama siaran langsung TwitchCon Paris 2023. Salah satunya adalah peluncuran fitur Discovery Feed.

"Discovery Feed akan menjadi umpan yang dapat digulir di aplikasi Twitch yang menunjukkan kepada pengguna campuran Klip yang dipersonalisasi," tulis Twitch dalam situs resminya, dikutip Selasa, 11 Juli. 

Twitch mengatakan bahwa Discovery Feed akan diluncurkan sekitar musim gugur tahun ini. Setelah umpan ini diluncurkan, penonton Twitch akan dapat menemukan Klip dari banyak saluran, baik itu siaran langsung langsung atau tidak. 

"Investasi kami dalam Klip adalah untuk membantu pemirsa menemukan saluran Anda sehingga mereka bergabung dengan Anda dan komunitas Anda ketika Anda melakukan streaming," jelasnya.

Perusahaan juga mencatat, sebelum peluncuran penuh nanti, mereka akan menjalankan eksperimen Discovery Feed dalam versi terbatas guna membantu mereka untuk menguji dan meningkatkan algoritma, serta pengalaman secara keseluruhan.

Selain itu, Twitch kini juga memungkinkan pengguna untuk dapat mengekspor  klip Twitch dalam format vertikal, langsung ke akun TikTok pengguna. Sebelumnya pada bulan Mei, Twitch sudah meluncurkan kemampuan ini, tetapi hanya memungkinkan pengguna untuk mengekspornya ke saluran YouTube saja.

Dengan perluasan ini, Twitch berharap dapat membantu Anda membagikan  konten luar biasa Anda tidak hanya di twitch saja, tetapi juga ke sosial media Anda yang lain. 

Terakhir, Twitch juga mengumumkan akan menambahkan lebih banyak fitur ke Editor Klip, dan juga membawa Editor Klip ke aplikasi Twitch di ponsel Anda.