Twitch Akan Luncurkan Feed Khusus Live Streaming Seperti TikTok
Twitch akan meluncurkan tab baru (foto: dok. unsplash)

Bagikan:

JAKARTA – Twitch menambahkan feed baru di tab Browse untuk mengakses klip dalam bentuk vertikal pada akhir tahun lalu. Kini, Twitch Berencana menghadirkan feed khusus live streaming dalam bentuk yang sama.

Jika Anda pengguna Twitch, Anda pasti tahu bahwa platform tersebut sudah memiliki feed khusus yang menampilkan seluruh konten live streaming. Feed ini berada di tab Browse dan menunya berada di samping feed Clips selama pengujian.

Namun, tampilan konten dari feed live streaming sangat sederhana dan hanya menampilkan deretan thumbnail yang perlu diketuk. Tampilan ini sepertinya kurang efektif untuk menarik lebih banyak penonton sehingga Twitch akan meluncurkan feed baru.

Diungkapkan oleh pihak Twitch melalui live streaming Patch Notes pada Rabu, 17 April, perusahaan itu mengatakan bahwa mereka akan meluncurkan feed dalam bentuk tabTab ini akan menampilkan konten live streaming dengan tampilan yang berbeda.

Konsepnya mirip seperti feed Live di TikTok yang bisa digulir secara vertikal atau dari atas ke bawah. Namun, video yang terlihat tidak akan memenuhi layar karena video yang ditampilkan tetap menggunakan format horizontal.

Saat menggulir layar dan menemukan konten yang menarik, pengguna Twich bisa melihat kolom komentar dengan mengeklik foto profil akun yang melakukan live streaming. Sepertinya, pengguna tidak bisa meninggalkan komentar saat menggunakan tab ini.

Twitch tidak menjelaskan apakah mereka akan tetap mempertahankan feed live streaming yang membosankan di tab Browse. Namun, rencana peluncuran tab baru ini merupakan langkah yang tepat karena bisa membantu para streamer mendapatkan penonton.