Twitch Kini Izinkan Mitranya untuk Siarang Langsung di Platform YouTube dan Facebook
Streamer Twitch sekarang bisa siaran langsung di Youtube dan Facebook (foto: dok. Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Platform streaming Twitch membagikan pembaruan untuk program mitranya, dimana sekarang Twitch memberikan kemampuan eksklusif untuk semua mitra Twitch.

Adapun kemampuan itu adalah, aplikasi akan mengizinkan mitra untuk melakukan streaming di platform saingannya seperti facebook, YouTube, dan masih banyak lagi.

Dalam pengumumannya, Twitch mengatakan bahwa kemampuan baru ini akan memberikan fleksibilitas streamer untuk mengeksplorasi di luar platform.

"Mitra dan afiliasi diizinkan untuk membuat konten langsung di platform lain. Ini berarti bahwa Anda memiliki lebih banyak fleksibilitas untuk mengeksplorasi cara menggunakan fitur yang berbeda dan di luar platform untuk lebih membangun komunitas Anda," tulis Twitch dalam pengumumannya.

Dalam sebuah email yang dikirimkan kepada TechCrunch, perusahaan mengatakan bahwa mereka masih percaya bahwa Twitch adalah tempat terbaik untuk kreator membangun dan terlibat dengan komunitas.

Tapi kami juga menyadari bahwa lanskap digital telah berubah sejak kami pertama kali memperkenalkan program mitra dan bahwa banyak dari Anda terlibat dengan komunitas Anda di berbagai tempat. Jadi, kami memperbarui kebijakan kami," tambah perusahaan.

Pada halaman FAQ, pembaruan ini berlaku untuk sebagian besar mitra di Twitch. Namun, Anda tidak diizinkan untuk simulcasting pada layanan berbasis web yang mendukung streaming di waktu yang lama seperti Youtube dan Facebook.

"Karena kami percaya terlibat dengan dua aliran sekaligus dapat menyebabkan pengalaman sub-optimal bagi komunitas Anda," jelas perusahaan.

Tapi Anda tidak perlu khawatir jika Anda ingin menjangkau audiens yang lebih luas, karena itu, simulcasting dalam bentuk pendek di Tiktok atau Instagram Live itu diperbolehkan.