TikTok Luncurkan Direct Post: Posting Video Langsung dari Adobe, CapCut, dan Twitch
TikTok luncurkan fitur Direct Post (foto: TikTok)

Bagikan:

JAKARTA - TikTok resmi meluncurkan fitur Direct Post baru, yang memungkinkan pengguna untuk bisa langsung memposting konten video nya melalui platform pihak ketiga. 

"Fitur ini dibangun berdasarkan integrasi Bagikan ke TikTok, memberikan opsi untuk mengatur teks, pengaturan audiens, dan lainnya dalam platform pihak ketiga Anda, mengirimkannya langsung ke TikTok melalui integrasi satu klik," tulis ByteDance dalam pengumumannya pada Selasa, 10 Oktober. 

Selain itu, kreator juga dapat menjadwalkan konten video berdurasi panjang menggunakan Direct Post melalui platform manajemen media sosial.

Untuk menggunakan Direct Post, pembuat konten perlu menghubungkan akun TikTok mereka ke platform pihak ketiga dari mitra perusahaan, termasuk Adobe. 

Dengan demikian, melalui kemitraannya dengan Adobe, pembuat konten dapat menggunakan fitur Direct Post di Adobe Premiere Pro dan Adobe Express dan berbagi konten langsung ke TikTok. 

“Dengan fitur Direct Post baru untuk TikTok yang tersedia di Adobe Express dan Premiere Pro, pembuat konten dapat terus membuat konten yang menonjol, namun dengan kecepatan yang lebih tinggi dan tanpa gangguan apa pun pada alur kerja kreatif mereka," ujar Deepa Subramaniam, wakil presiden, pemasaran produk Creative Cloud di Adobe. 

Jadi, dengan Direct Post ini, Anda dapat membagikan konten video secara langsung melalui Adobe Premiere Pro, Adobe Express CapCut, DaVinci, SocialPilot, dan Twitch. 

Tapi sayangnya, saat ini Direct Post hanya mendukung konten video saja. Namun, perusahaan mengatakan bahwa kemampuan untuk berbagi konten foto akan menyusul.