Adhya Group Resmi Meluncurkan EMOVE, Aplikasi Penyewaan Kendaran Listrik
Peluncuran aplikasi EMOVE di Jakarta (foto: Dinda Buana/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Fenomena penggunaan mobil listrik semakin meningkat sejak tahun 2020. Selain penggunaannya yang hemat, dukungan pemerintah yang memberikan insentif pajak bagi pembeli kendaraan listrik juga menjadi alasan mobil listrik banyak diminati.

Melihat fenomena ini, Adhya Group, grup usaha yang bergerak di bisnis Property & hospitality, Media & Entertainment & Creative, Food & beverage, Product & Services, resmi meluncurkan EMOVE, aplikasi penyewaan kendaraan listrik (EV) pada Selasa, 10 Oktober.    

"EMOVE merupakan sewa kendaraan listrik berbasis teknologi. Mengapa kami sebut berbasis teknologi? Karena, kami mengembangkan software yang dapat ditanamkan pada kendaraan hingga dapat dihubungkan ke server sehingga dapat dioperasikan melalui sebuah aplikasi,  hal ini banyak orang menyebutnya sebagai IOT (Internet of Things)," ujar Ricky Wijaya selaku CEO Adhya Group dalam acara peluncuran aplikasi EMOVE di Jakarta.

Aplikasi ini diharapkan dapat memudahkan mobilitas masyarakat dalam menjalankan aktivitasnya sehari-hari. Hanya dengan satu aplikasi, pengguna dapat dengan mudah menyewa dan menggunakan kendaraan listrik tanpa perlu khawatir aturan ganjil genap. 

Selain itu, EMOVE juga menawarkan harga sewa yang sangat terjangkau, mulai dari Rp40.000, dengan berbagai pilihan durasi sewa. Pengguna dapat memilih waktu sewa per jam, ataupun harian, disesuaikan dengan kebutuhan pemakaian.

Cara pembayaran EMOVE juga sangat mudah, saat ini EMOVE sudah terintegrasi dengan e-wallet Gopay dan Virtual Account (VA) bank-bank besar seperti Mandiri, BCA, BNI, dan masih banyak lagi.

"Target unit dan wilayah EMOVE ke depan secara keseluruhan adalah 500 unit sampai dengan tahun 2025 ini mencakup keseluruhan. Mulai dari mobil listrik, motor listrik, sepeda listrik dan SKPLU. Fase pertama target wilayah kami: Jakarta, Bali, Medan, Bandung," tegas Ricky.

"Salah satu filosofi EMOVE adalah e-volution, dimana kami mendorong orang-orang untuk melakukan perubahan dari sebelumnya menggunakan kendaraan konvensional beralih ke kendaraan listrik, hal ini bertujuan agar kita bisa bersama-sama menciptakan "e"nviroment (Lingkungan) yang sehat," tutupnya. 

Saat ini, aplikasi EMOVE sudah tersedia dan dapat diunduh oleh pengguna Android melalui Google Play Store. Tapi sayangnya, pengguna iOS belum bisa mengunduhnya di App Store.