Google Calendar Kini Tersedia di Jam Tangan Wear OS, Liat Agenda Makin Efisien
Google luncurkan aplikasi Google Calendar di perangkat Wear OS (foto: dok. Google)

Bagikan:

JAKARTA – Tahun lalu, Google berjanji untuk memperbanyak aplikasi di Wear OS untuk memudahkan penggunanya. Janji ini pun dikabulkan dengan rilisnya Google Calendar.

Setelah menghadirkan Gmail, Google kini menambahkan aplikasi Calendar di Wear OS, sistem perangkat yang bisa ditemukan di jam tangan pintar seperti Pixel Watch.

Google Calendar sudah bisa diunduh untuk jam tangan dengan Wear OS 3. 9to5google sudah mencoba mengunduhnya di Pixel Watch seri pertama dan pengunduhan berhasil.

Setelah terunduh, Google Calendar akan menampilkan Agenda penggunanya. Agenda ini bisa menampilkan detail acara, lokasi, catatan, hingga notifikasi. Namun, pengguna tidak bisa mengedit tampilan ini, kecuali jika diubah melalui ponsel.

Tampilan dari Google Calendar pun terbilang sederhana. Pengguna tidak perlu melihat tampilan penuh per minggu atau per bulan karena Google Calendar hanya menampilkan entri calendar dari akun Google yang tersambung di jam tangan.

Google Calendar juga menampilkan dua pilihan baru, yaitu Acara Berikutnya dan Tugas Berikutnya. Pada tampilan Tugas Berikutnya, Google Calendar hanya menunjukkan dua tampilan tugas yang akan datang.

Aplikasi Google Calendar sudah bisa ditemukan di Play Store. Selain jam tangan pintar seperti Pixel, Google Calendar juga bisa diundung di jam tangan keluaran Samsung seperti Galaxy Watches.