Lebih Dekat dengan SC e: Concept, Motor listrik Honda yang akan Diperkenalkan di JMS 2023
SC e: Concept. (Dok. Honda)

Bagikan:

JAKARTA- Honda dipastikan akan memperkenalkan berbagai line up kendaraan listrik pada ajang Japan Mobility Show 2023, yang berlangsung akhir bulan Oktober, termasuk motor listrik yang bernama SC e: Concept.

Dikutip dari laman resmi Honda, model konsep motor listrik tersebut dirancang sedemikian rupa untuk memberikan kenyamanan dan fleksibilitas luas untuk masyarakat, di mana akan menggunakan sistem tukar baterai agar tak banyak waktu yang terbuang untuk pengisian.

Lebih tepatnya akan ditenagai dua unit Honda Mobile Power Pack e: baterai yang dapat ditukar dengan mudah, dan menjadi salah satu cara untuk memperluas penggunaan energi terbarukan.

"Model satu ini menawarkan pengendaraan yang mulus, bertenaga dan mewujudkan kenyamanan lebih untuk mobilitas sehari-hari," dikutip dari laman resmi Honda, Selasa, 10 Oktober.

Jika dilihat dari desain yang ditawarkan, motor listrik satu ini hadir dengan tampang yang elegan, dengan ukuran yang lebih proper dan padat dibandingkan dengan EM1 e: yang memang sudah dipasarkan di Indonesia.

Selain itu merujuk siluet yang ada, motor satu ini hadir dengan dek kaki yang lebar, layaknya motor bermesin konvensional. Tak hanya itu saja, pada bagian jok juga terlihat lebar menambah kenyamanan berkendara.

Meski belum ada detail lengkap tentang motor listrik tersebut dan kapan akan segera meluncur, tetapi diprediksi menjadi model kedua yang dihadirkan Honda, setelah EM1 e: yang sudah hadir untuk global.

Rencana ini sejalan dengan rencana pabrikan yang sebelumnya telah mengumumkan, setidaknya ada lima motor listrik yang diluncurkan pada rentang waktu 2022-2024 mendatang untuk pasar global.