Bagikan:

JAKARTA - Geliat motor listrik di Indonesia semakin tinggi, buktinya berbagai produsen mulai menggarap pasar tersebut (motor listrik), dengan berbagai model andalan terbaru yang memiliki desain modern dan kaya fitur.

Termasuk PT Astra Honda Motor (AHM) yang sudah meluncurkan motor listrik EM1 e:, ternyata pabrikan satu ini akan kembali meluncurkan model lainya. Seperti diungkapkan oleh Wakil Presiden Direktur Eksekutif AHM Thomas Wijaya.

"Intinya tahun ini akan ada beberapa model lagi atau lebih dari satu yang kita launching," katanya, kepada awak media, baru-baru ini di AHM Safety Riding & Training Center.

Lebih lanjut ia mengatakan, terkait peluncuran motor listrik dari Honda akan berlangsung pada semester kedua tahun ini. Namun, ia tak menyebutkan lebih detail terkait tanggal peluncurannya.

"Pokoknya semester kedua tahun ini," paparnya.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Pemasaran AHM Octavianus Dwi mengatakan kehadiran motor listrik Honda merupakan wujud perusahaan dalam mendukung pemerintah dan mendengarkan kebutuhan konsumen.

"Tahun ini akan ada launching produk baru, silahkan ditunggu dan kami berharap bisa diterima konsumen," kata Octavianus.

Thomas Wijaya mengatakan, motor listrik baru dari Honda akan diproduksi di Indonesia. Tentunya menjadi hal yang sangat menarik ditunggu.

Sebelumnya pada ajang IIMS 2024 Honda sempat memamerkan SC e: Concept yang juga pernah dipajang di Japan Mobility Show (JMS) 2023. Apakah model ini akan diproduksi di Indonesia?

Lebih dekat dengan motor satu ini, dikutip dari laman resmi Honda, model konsep motor listrik tersebut dirancang sedemikian rupa untuk memberikan kenyamanan dan fleksibilitas luas untuk masyarakat, di mana akan menggunakan sistem tukar baterai agar tak banyak waktu yang terbuang untuk pengisian. Lebih tepatnya akan ditenagai dua unit Honda Mobile Power Pack e: baterai yang dapat ditukar dengan mudah, dan menjadi salah satu cara untuk memperluas penggunaan energi terbarukan.

"Model satu ini menawarkan pengendaraan yang mulus, bertenaga dan mewujudkan kenyamanan lebih untuk mobilitas sehari-hari," bunyi cuitan Honda.

Jika dilihat dari desain yang ditawarkan, motor listrik satu ini hadir dengan tampang yang elegan, dengan ukuran yang lebih proper dan padat dibandingkan dengan EM1 e: yang memang sudah dipasarkan di Indonesia.

Selain itu merujuk siluet yang ada, motor satu ini hadir dengan dek kaki yang lebar, layaknya motor bermesin konvensional. Tak hanya itu saja, pada bagian jok juga terlihat lebar menambah kenyamanan berkendara.