Honda akan Pamerkan Sederet Model Konsep Ramah Lingkungan di Japan Mobility Show 2023
Honda Sustaina-C Concept. (Dok. Honda Global)

Bagikan:

JAKARTA - Honda Motor Co mengumumkan partisipasinya dalam Japan Mobility Show 2023 yang akan berlangsung pada akhir Oktober mendatang. Dengan slogan "The Power of Dreams - How We Move You," Honda membawa pesan kuat tentang inovasi masa depan.

"Impian setiap individu yang bekerja di Honda selalu menjadi motivasi utama kami. Beragam produk dan layanan mobilitas yang diciptakan oleh Honda, didorong oleh impian ini, akan menggerakkan fisik, meraih hati orang-orang, dan membantu banyak orang mewujudkan impian mereka. Ini adalah langkah menuju masa depan yang dipenuhi dengan berbagai harapan," demikian yang tertulis dalam laman resmi Honda, Selasa, 26 September.

Pabrikan asal Jepang ini akan menampilkan tema booth "Honda Dream Loop," yang mencerminkan komitmen mereka untuk terus mewujudkan beragam impian masyarakat dalam masa depan. Ini akan tercermin dalam produk dan layanan mobilitas yang Honda tawarkan. Selain itu, mereka juga akan memamerkan berbagai model menarik.

5
Honda SC e: Concept.

Merek berlogo "H" ini akan menghadirkan kendaraan konsep yang dinamai Sustaina-C Concept dan Pocket Concept. Model-model ini menekankan komitmen Honda terhadap lingkungan, karena dibangun dengan menggunakan resin akrilik daur ulang yang dapat digunakan kembali.

6
Honda CI-MEV.

Salah satu model lainnya adalah CI-MEV, sebuah mobil demonstrasi dengan kapasitas dua tempat duduk yang dilengkapi dengan penggerak listrik empat roda. Kendaraan kecil ini dilengkapi dengan teknologi Cooperative Intelligence (CI), yang menawarkan kemudahan akses mobilitas jarak jauh bagi penggunanya.

Honda juga akan memamerkan roda dua dengan SC e: Concept, sebuah sepeda motor listrik yang dirancang untuk memudahkan pengguna dalam menukar baterai dengan cepat, mengurangi waktu tunggu pengisian baterai. Ditenagai oleh dua unit Honda Mobile Power Pack e: baterai yang dapat ditukar, model ini menawarkan pengendaraan yang halus dan bertenaga, memberikan kenyamanan ekstra dalam mobilitas sehari-hari.

Honda bergabung dengan sejumlah produsen otomotif lainnya yang turut berpartisipasi dalam Japan Mobility Show 2023. Sebelumnya, Mitsubishi juga telah mengumumkan kehadiran mereka dengan salah satu kendaraan segala medan terbaru.

Tidak ketinggalan, brand premium Lexus, anak perusahaan Toyota, juga akan memperkenalkan kendaraan listrik konsep generasi terbaru mereka di acara tersebut. Kendaraan ini menggunakan struktur bodi modular dan dilengkapi dengan baterai terbaru yang kabarnya dapat mencapai jarak hingga 800 km.