Bagikan:

JAKARTA - Mercedes-Benz baru saja mengenalkan GLC43 dan GLC63 S E Performance yang merupakan model GLC versi coupe dengan performa mengagumkan.

Dari segi desain, mobil ini tidak berbeda jauh dengan versi SUV yang telah diluncurkan beberapa waktu lalu. Justru perbedaannya terletak pada bagian belakang yang lebih melandai, berbeda dengan versi utilitas yang memiliki bentuk mengotak.

Diketahui dari rilis resmi Mercedes-Benz, Selasa, 26 September, bagian mesin juga mengambil dari model SUV dengan versi GLC63 S E Performance memiliki mesin 4-silinder 2,0 liter turbocharged ditambah motor listrik yang menghasilkan total tenaga mencapai 680 dk dan torsi 1.020 Nm.

Coupe bertenaga buas tersebut dilengkapi dengan sistem penggerak all-wheel drive 4Matic+ dari AMG Performance dan transmisi sembilan percepatan yang mendukung mobil ini memiliki kemampuan akselerasi dari 0 ke 100 km/jam dalam waktu 3,5 detik dan kecepatan tertinggi 275 km/jam.

5
Mercedes-Benz GLC63 S E Performance.

Varian tertinggi ini juga dilengkapi dengan baterai 6,1 kWh yang memungkinkan mobil menempuh jarak hingga 12 km dengan menggunakan daya listrik sepenuhnya saat baterai terisi penuh.

Lalu untuk GLC43 memiliki mesin yang sama dikombinasikan generator motor listrik sehingga mendapatkan tenaga gabungan 421 dk dan torsi 500 Nm. Bersama dengan penggerak 4Matic AWD dan transmisi AMG MCT sembilan percepatan, mampu membuat coupe entry-level tersebut memiliki kecepatan tertinggi hingga 250 km/jam.

Sama seperti versi SUV, kedua model coupe tersebut hadir dengan teknologi AMG Dynamics, yang meningkatkan stabilitas elektronik untuk menghadirkan pengalaman mengemudi bebas dan dinamis saat di tikungan. Kenyamanan berkendara juga ditingkatkan dengan dihadirkannya AMG Ride Control yang membantu mobil berjalan di permukaan yang tidak rata

Kedua model GLC terbaru tersebut juga memiliki sistem pengereman Sport yang membantu pengemudi mengoptimalkan pengereman kendaraan. Selain itu, GLC juga dilengkapi dengan sistem pembuangan knalpot AMG.

Mercedes belum mengungkapkan harga dan ketersediaan kedua model ini. Meskipun demikian, Mercedes-AMG mencatumkan GLC43 sebagai model 2024 dan GLC63 S E Performance sebagai model 2025.